Arsenal vs Liverpool: Misi Balas Dendam Arteta

Rabu, 16 Maret 2022 - 02:35 WIB
loading...
Arsenal vs Liverpool: Misi Balas Dendam Arteta
Mikel Arteta mengusung dua misi saat bentrok dengan Liverpool/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengusung dua misi saat bentrok dengan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Emirates Stadium, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Tak hanya mematok tiga poin, Arteta ingin menuntaskan dendam.

Tampil di depan publiknya sendiri, Arteta berniat untuk membalaskan kekalahan mereka dalam pertemuan perdananya di putaran pertama.



The Gunners -julukan Arsenal - ditaklukkan pasukan Juergen Klopp ketika menyambangi Anfield dengan skor telak 0-4 pada November 2021 lalu. Sadio Mane, Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Takumi Minamino yang menghancurkan mereka.

Mantan asisten Pep Guardiola itu mengakui ambisi meraih tiga poin akan penuh tantangan. Sebab itu Arteta menyiapkan Bukayo Saka dkk dengan maksimal demi menampilkan permainan terbaik meraih kemenangan.



"Ini lima bulan kemudian! Kami masih akan bermain melawan tim terbaik atau tim terbaik kedua di liga, tim yang dalam performa bagus dan kami pasti harus bermain sebaik mungkin untuk mengalahkan mereka," kata Arteta dikutip dari Football London, Rabu (15/3/2022).

Kubu London pun sejatinya memiliki modal bagus untuk membuat The Reds -julukan Liverpool- gigit jari. Mereka sedang menjalani hegemoni lewat lima kemenangan beruntun dalam lanjutan Liga Inggris.

Permainan Meriam London pun juga dalam konsistensi yang tinggi. Arteta pun kian yakin bisa membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan pulang tanpa membawa sebiji poin pun.

"Saya pikir dengan tingkat konsistensi sepanjang pertandingan dan sepanjang permainan, saya akan mengatakan ya," kata Arteta tentang Arsenal yang dalam permainan terbaiknya.

Sekadar informasi, Arsenal memang sangat membutuhkan poin pada laga tersebut. Posisi mereka di peringkat empat dalam tabel klasemen sementara ini belumlah aman. Manchester United yang berada tepat di bawahnya, hanya terpaut dengan satu angka.

Namun The Gunners bisa sedikit bernapas lega. Mereka masih memiliki tiga laga tunda, ketimbang Iblis Merah -julukan Manchester United- yang telah melakoni 29 pertandingan seluruhnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)