5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Nomor 2 Pernah Tanam Ganja

Rabu, 16 Maret 2022 - 21:29 WIB
loading...
A A A
Pada 2014, Van Beukering sempat sempat ditahan oleh pihak kepolisian di Belanda. Pihak kepolisian menemukan 600 pohon ganja yang tertanam di salah satu rumahnya di Arnhem.

Sementara Van Beukering sudah pensiun dari sepak bola pada 2019. Usai pensiun dari sepak bola, ia mengambil kursus kepelatihan Lisensi C dan menjadi pelatih Veluwezoom di Liga Belanda.

3. Sergio van Dijk
5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Nomor 2 Pernah Tanam Ganja

Sergio van Dijk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2015. Ia pun menjalani debut bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi di Pra-Piala Asia 2015.

Pemain berposisi penyerang tersebut sempat tampil apik bersama Persib Bandung. Namun performanya berbanding terbalik saat membela Skuad Garuda.

Sergio van Dijk sendiri saat ini sudah tidak aktif menjadi pemain sepak bola. Ia memutuskan menjadi agen pemain sepak bola di Belanda.

4. Tonnie Cusell
5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Nomor 2 Pernah Tanam Ganja

Tonnie Cusell resmi dinaturalisasi oleh PSSI pada 2012. Pemain berdarah Belanda-Indonesia itu diharapkan membantu timnas Indonesia bisa bersaing di Piala AFF 2012.

Namun, Cussel gagal membantu Skuad Garuda untuk mendapatkan prestasi. Pasalnya Indonesia harus gugur di fase grup Piala AFF 2012. Sementara, Cussel sempat bermain di Liga Indonesia membela Barito Putera pada 2014-2015. Namun, Cusell telah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola dan klub terakhir yang dibelanya adah Ajax Amateurs.

5. Ruben Wuarbanaran
5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Nomor 2 Pernah Tanam Ganja

PSSI merampungkan proses Ruben Wuarbana pada 2011 silam. Namun, ia gagal menunjukan performa apiknya bersama timnas Indonesia.

Wuarbanaran sempat bergabung dengan beberapa klub Liga Indonesia, seperti Pelita Jaya, Pelita Bandung Raya dan Barito Putera. Namun, performanya jauh dari kata memuaskan dan membuatnya gagal bersaing dengan pemain lainnya.

Saat ini, Wuarbana berusia 31 tahun. Namun pemain berdarah Belanda-Indonesia itu tidak memiliki klub sejak 1 Juli 2019. Klub terakhir yang dibela Wuarbanaran adalah Germania Groesbeek salah satu klub Liga Belanda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)