Ragnar Oratmangoen, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Berdarah Maluku

Rabu, 16 Maret 2022 - 22:30 WIB
loading...
Ragnar Oratmangoen, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Berdarah Maluku
Ragnar Oratmangoen, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Berdarah Maluku. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia kini terus melakukan proses naturalisasi empat pemain keturunan Indonesia, salah satunya adalah Ragnar Oratmangoen. Berikut adalah fakta-fakta Ragnar Oratmangoen yang menarik untuk diketahui.

Ragnar adalah pemain berkebangsaan Belanda yang memiliki darah Indonesia. Ayah dari Ragnar diketahui memiliki darah Maluku, sedangkan ibunya merupakan warga asli Belanda.



Lahir pada 21 Januari 1998, Ragnar diketahui memulai kariernya di dunia sepak bola sejak kecil dengan bergabung bersama klub asal Belanda, Top Oss Youth. Namun pemain berusia 24 tahun itu hijrah ke NEC Nijmegen muda pada 2008 untuk memulai karier profesionalnya.

Mampu menunjukkan kinerja yang baik, Ragnar pun dipercaya untuk memperkuat NEC di berbagai jenjang usia. Pemain kelahiran kota Oss tersebut membela skuad NEC muda hingga U-21 sebelum bergabung dengan skuad senior.

Ragnar pun terus berupaya mengembangkan kemampuan terbaiknya untuk dapat menjadi pemain terbaik. Kini pemain dengan postur 180 cm tersebut bergabung dengan klub Liga Belanda, Go Ahead Eagles pada tahun 2021.

Pada musim 2021/2022, Ragnar telah memainkan 25 pertandingan di Liga Belanda meski hanya mencatatkan empat buah assist. Meski begitu, sepanjang kariernya, Ragnar telah mencetak 22 gol dan 23 assist dari 163 pertandingan.

Setelah bergabung dengan Go Ahead Eagles untuk berkompetisi di Liga Belanda , harga pasaran Ragnar telah mengalami peningkatan. Dilansir dari Transfermarket, Senin (14/3/2022), Ragnar memiliki harga berkisar Rp7,82 miliar.

Kehadiran Ragnar di Timnas Indonesia pun diharapkan bisa meningkatkan kualitas skuad Garuda untuk bersaing di kancah Internasional. Pasalnya, meski memiliki posisi utama sebagai striker, Ragnar juga mampu bermain sebagai winger dan juga gelandang.

Baca pembahasan mengenai Gencar Naturalisasi Timnas selengkapnya di Sportstars.id melalui link berikut https://www.sportstars.id/tag/timnas-indonesia
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)