Real Madrid Sumbang Rp15 Miliar untuk Penduduk Ukraina

Kamis, 17 Maret 2022 - 01:00 WIB
loading...
Real Madrid Sumbang Rp15 Miliar untuk Penduduk Ukraina
Tim penyelamat berusaha memadamkan api di gedung apartemen yang rusak akibat serangan militer Rusia di Ukraina berlanjut, di Kiev, Ukraina, dalam gambar selebaran yang dirilis 15 Maret 2022 / Foto: Layanan pers Layanan Darurat Negara Ukraina/Handout via
A A A
MADRID - Real Madrid akan memberikan bantuan kepada para penduduk Ukraina yang terkena dampak invasi Rusia. Kabar ini pertama kali dilaporkan Marca, Rabu (16/3/2022).

Dalam laporan media Spanyol, Madrid bakal menyumbang 1 juta euro atau sekira Rp15 miliar. Aksi kampanye ini telah dilakukan Real Madrid sejak awal Maret. Kampanye tersebut dinamakan ‘Everyone with Ukraine’.

Kampanye tersebut tidak hanya dijalankan oleh Real Madrid sendiri. Melainkan tim besutan Carlo Ancelotti itu juga bekerja sama dengan beberapa organisasi yang ada.

BACA JUGA: Hasil PSIS vs PSS Sleman: Gol Kilat Wallace Costa Bawa Laskar Mahesa Jenar Petik 3 Poin

Pihak klub bekerja sama dengan LSM Internasional, Palang Merah Spanyol, Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi (UNHCR), Cesal, Misiones Salesianas, dan Epicentr for Children.

Nantinya semua organisasi itu akan bersinergi dan memiliki tugas masing-masing yang sesuai dengan bidangnya. Jadi itu artinya, dana yang dikucurkan oleh Real Madrid akan jatuh ke tangan yang tepat.

BACA JUGA: Sakit Hati Antonella Roccuzzo Lihat Messi Diledek Penggemar PSG Sampai Gigit Bibir

Dalam prosesnya, Palang Merah Spanyol saat ini sedang melakukan upaya kemanusiaan yang sangat besar di Ukraina, misalnya mendistribusikan pasokan penting. Mereka membantu menyambut pengungsi Ukraina ke Spanyol, dan Real Madrid telah menyumbangkan materi olahraga dan fasilitas rekreasi untuk anak-anak.

Lalu, UNHCR juga melakukan berbagai upaya. Seperti mendistribusikan selimut, kasur dan perlengkapan penting lainnya di Kryvyi Rih, pusat Ukraina. Dimana terdapat lebih dari 700 orang Ukraina yang tiba dalam beberapa hari terakhir untuk mencari keselamatan.



Cesal memberikan dukungan darurat kepada keluarga di daerah Leopolis dan di perbatasan Polandia. Bersama Cesal, Real Madrid telah menyumbangkan lebih dari 13.000 item pakaian untuk membantu para pengungsi untuk perawatan.

Kemudian Misiones Salesianas menyambut anak-anak, ibu dan orang tua dari timur, utara dan selatan negara itu ke fasilitas mereka. Mereka merawat para pengungsi di Polandia dan Slovakia.

Sementara itu Real Madrid memang telah bekerja sama dengan Epicentr for Children sejak 2018 lalu di tujuh sekolah kota Ukraina, seperti Kyiv, Ternopil, Irpin dan Khmelnytskyi. Anak-anak di sekolah ini akan diberikan bantuan logistik untuk menunjang kebutuhan meninggalkan Ukraina.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)