Shin Tae-yong Genjot Fisik Timnas Indonesia U-19

Jum'at, 18 Maret 2022 - 08:02 WIB
loading...
Shin Tae-yong Genjot Fisik Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19 mendapat porsi latihan fisik lebih/Foto/PSSI
A A A
SEOUL - Pelatih Shin Tae-yong memberi porsi latihan fisik lebih kepada timnas Indonesia U-19 yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Shin ingin pemainnya tampil spartan di setiap pertandingan.

Shin Tae-yong dikenal dengan metode latihan yang keras. Pada pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, awal Maret lalu, pelatih asal Korea Selatan itu banyak memberikan porsi latihan fisik.



Tak sampai di situ, Shin Tae-yong tetap menggelar sesi latihan fisik kala para pemainnya sedang menjalani karantina di Korea Selatan. Mereka menguji ketahanan diri dengan cara virtual melalui Zoom.

Shin Tae-yong rupanya memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya terus menggembleng fisik Ronaldo Kwateh dan kolega. Pria berusia 52 tahun itu ingin para pemainnya tampil spartan selama 90 menit penuh.



“Kami akan meningkatkan stamina dasar para pemain melalui latihan yang kuat, Anda dapat menganggapnya sebagai latihan untuk menjadi spartan,” kata Shin Tae-yong dilansir News 1 Korea, Kamis (17/3/2022).

Lebih lanjut, Shin tae-yong juga menyebut bahwa para pemainnya banyak yang belum terbiasa dengan metode latihannya itu. Sekadar informasi, Shin Tae-yong cukup banyak membawa nama-nama baru ke skuad Timnas Indonesia U-19.

“Kami akan menghadapi panggung besar di Piala Dunia U-20, tetapi para pemain belum sanggup berlatih secara sistematis, latihan-latihan sebelumnya menunjukkan gambarannya,” tambahnya.

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa pemusatan latihan berjalan lancar sejauh ini. Dirinya bersama tim pelatih terus mengontrol asupan nutrisi para pemain.

“Ada pemain yang tidak bisa makan babi karena alasan agama, tapi selain itu tidak ada masalah, saya menjaga pola makan mereka untuk memperkuat fisik,” tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4200 seconds (0.1#10.140)