Pedrosa kaget dengan gaya balapan Marquez

Rabu, 13 Februari 2013 - 18:43 WIB
Pedrosa kaget dengan gaya balapan Marquez
Pedrosa kaget dengan gaya balapan Marquez
A A A
Sindonews.com - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, terkesan dengan penampilan perdana Marc Marquez di MotoGP 2013. Itu setelah Marquez melakukan tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, dengan hanya terpaut 0.044 detik.

"Saya terkejut dengan gaya penampilannya mengendarai motor, dan saya rasa dia memiliki gaya yang mengesankan. Marquez telah mendapatkan waktu yang diinginkannya, bahkan sejauh ini dia mencacatkan waktu yang sangat fantastis ketika ia berada dibelakang Jorge Lorenzo (posisi ketiga). Saya tidak akan meragukan kualitas balapnya, sebab sejak kedatangannya pada November lalu, Marquez telah menunjukkan performa itu," akunya seperti dilansir AutoSports, Rabu (13/2/2013).

Meski begitu, Pedrosa menyadari bahwa ada sedikit perubahan yang terdapat di dalam motornya yang bisa membawanya bersaing dalam perburuan gelar MotoGP musim ini. Perubahan tersebut yakni, pada bagian berat motor yang berjalan dengan baik. Namun, dia mengatakan harus ada perubahan yang dilakukan tim sebelum kejuaraan balap motor itu berlangsung.

Salah satunya mengenai daya tahan motor yang menjadi salah satu faktor untuk melakukan dites lebih lanjut. "Kami membuat analisis yang bagus, khususnya, dari aspek umum. Tes ini sangat penting di masa jeda musim ini. Kami punya waktu untuk melakukan tes yang kami inginkan. Secara keseluruhan itu merupakan tes yang positif,"ujar Pedrosa soal tes yang mereka lalui di Sirkuit Jerez.

"Ada sedikit perbedaan dari tahun lalu yakni masalah berat (3kg) pada musim ini. Dan saat melakukan pengujian itu, ternyata berjalan dengan baik. Bukan hanya itu saja, tes tersebut dilakukan untuk melihat bagaimana kemajuan dari mesin itu sendiri," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3621 seconds (0.1#10.140)