Komandan Lapangan Mandalika Dampingi Presiden Membuka MotoGP 2022 di Lombok NTB

Minggu, 20 Maret 2022 - 22:45 WIB
loading...
Komandan Lapangan Mandalika Dampingi Presiden Membuka MotoGP 2022 di Lombok NTB
Mandalika 20/03/2022, setelah 25 tahun vakum dari ajang balap Motogp di Indonesia ahirnya kita masyarakat Indonesia bisa mendengarkan langsung raungan knalpot dari kuda besi yang mengaspal di sirkuit bertaraf internasional kebanggaan ibu pertiwi yang bisa
A A A
LOMBOK - Mandalika 20/03/2022, setelah 25 tahun vakum dari ajang balap Motogp di Indonesia ahirnya kita masyarakat Indonesia bisa mendengarkan langsung raungan knalpot dari kuda besi yang mengaspal di sirkuit bertaraf internasional kebanggaan ibu pertiwi yang bisa membuat bangsa lain menjadi iri. Bagaimana tidak iri kurang lebih Empat Ratus Juta pasang mata terperana melihat indahnya sirkuit yang dikelilingi oleh hijaunya perbukitan, juntaian pohon kelapa dan gulungan ombak di pantai kuta lombok NTB.

Dalam pembukaan perhelatan akbar kali ini Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, S.I.P., selaku Komandan Lapangan MotoGP mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang tidak lupa ditemani oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kemensesneg Pratikno, Kemenparekraf Sandiaga Uno, KemenBUMN Erik Tohir dan yang terakhir Gubernur NTB.

Sebelum pembukaan pagelaran MotoGP dimulai Komandan Lapangan terlihat berbincang hangat dan ringan bersama presiden RI yang terkadang diselingi senyuman canda tawa dari kedua orang hebat di Indonesia ini.

Perlu diketahui juga ditengah-tengah pelaksanaan Motogp 2022 ini ada pemandangan yang sangat unik dan menarik yang sesungguhnya ini adalah kegiatan kearifan lokal bangsa kita yakni adanya ritual sang pawang hujan yang sedang melaksanakan aksinya karena dalam perhelatan kali ini Lombok khususnya Mandalika diguyur hujan deras. Para Rider dan penontonpun dibikin riuh dan berdecak kagum karena tidak lama dari ritual oleh sang pawang hujanpun berhenti dan ajang Motogp pun bisa dimulai lagi sampai selesai dengan lancar hingga pemenangpun bisa merasakan Yuforia yang sangat mendalam karena ini adalah ajang Motogp yang baru pertama kali dimulai di Indonesia kembali.

Didalam Royal Box Premiere Class sang Komandan Lapangan Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden menikmati pagelaran bergensi dari dalam ruangan berkelas VVIP room yang penuh dengan pelayanan nomor satu dengan dimanjakan interior bernuansa nusantara kebanggaan Indonesia.

Komandan Lapangan Hadi Tjahjanto ahirnya melepas presiden RI setelah perlombaan selesei yang dimenangkan oleh tim dari Redbull KTM Miguel Oliveira dari negara Portugal.

Komandan Lapangan Motogp sangat senang karena pagelaran Motogp berjalan lancar dan lega karena ini adalah tanggung jawab perdana sebagai Komandan Lapangan Motogp yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima TNI, jadi bisa dikatakan kalo Hadi Tjahjanto ini yang dulunya Memimpin Prajurit kini Memimpin Sirkuit.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)