Hasil Formula 1 GP Bahrain 2022: Charles Leclerc Raih Podium Pertama

Senin, 21 Maret 2022 - 00:18 WIB
loading...
Hasil Formula 1 GP Bahrain 2022: Charles Leclerc Raih Podium Pertama
Charles Leclerc membuka seri perdana Formula 1 2021-2022 dengan hasil positif. Tampil di Sirkuit International Bahrain, pembalap tim Scuderia Ferrari itu berhasil berdiri gagah di podium pertama, Minggu (20/3/2022) malam WIB / Foto: Twitter Formula 1
A A A
SAKHIR - Charles Leclerc membuka seri perdana Formula 1 2021-2022 dengan hasil positif. Tampil di Sirkuit International Bahrain, pembalap tim Scuderia Ferrari itu berhasil berdiri gagah di podium pertama, Minggu (20/3/2022) malam WIB.

Hasil positif yang diraih Leclerc itu tak lepas dari nasib sial yang dialami duo Red Bull, Max Verstappen dan Sergio Perez. Kedua pembalap awalnya berada di posisi lima besar (Verstappen kedua, Perez keempat) yang bertahan hingga 10 lap terakhir.

Namun terjadi masalah di mobil mereka, hingga harus keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan. Alhasil peringkat kedua dikuasai oleh pembalap Scuderia Ferrari lainnya Carlos Sainz. Disusul peringkat ketiga oleh pembalap Mercedes AMG Petronas Lewis Hamilton.

BACA JUGA: Petir Sambar Lintasan Sirkuit Mandalika, Netizen Malah Bercanda: Thor sedang Marah

Awal yang buruk bagi Valtteri Bottas, dia turun ke posisi 14 dari peringkat keenam. Di sisi lain ada kontak antara Sebastian Ocon dan Mick Schumacher di tikungan keenam.

Setelah lima lap, Leclerc masih terus memimpin terpaut 1,4 detik dari Verstappen. Dia terpaut 4 detik dari Carlos Sainz di urutan ketiga.

Sebastian Ocon mendapat penalti lima detik di tikungan keenam karena tabrakan dengan Schumacher. Hal itu membuat Ocon tercecer hingga posisi ke-10.

BACA JUGA: Pernyataan Marc Marquez Usai Kecelakaan Hebat di Sirkuit Mandalika: Terparah yang Pernah Saya Alami

Hingga lap ke-11, posisi para pembalap tak banyak berubah. Hanya saja di peringkat keempat yang tadinya ditempati Hamilton kini disalip oleh Sergio Perez.

Di tengah balapan, Hamilton mengganti bannya ke setelan keras. Sementara Verstappen beralih dengan ban lunak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3763 seconds (0.1#10.140)