Dovizioso Ungkap Penyebab Gagal Finis di MotoGP Indonesia 2022

Selasa, 22 Maret 2022 - 09:02 WIB
loading...
Dovizioso Ungkap Penyebab Gagal Finis di MotoGP Indonesia 2022
Andrea Dovizioso ungkap alasan gagal finis di MotoGP Indonesia 2022, Minggu (20/3/2022)/Foto/Instagram
A A A
LOMBOK - Andrea Dovizioso gagal finis di MotoGP Indonesia 2022, Minggu (20/3/2022). Sempat melesat di sepuluh besar,
Pembalap tim RNF Yamaha itu menepi di pinggir lintasan dan tak melanjutkan lomba.

Dovizioso merupakan satu dari dua pembalap yang tidak finis dalam balapan seri kedua MotoGP 2022 itu. Hal yang sama dialami pembalap tim Pramac Ducati, Jorge Martin.



Martin sudah jelas tidak bisa melanjutkan balapannya karena crash. Dia mengalami kecelakaan tunggal saat memasuki tikungan pertama ketika balapan menyisakan 13 putaran lagi.

Namun, berbeda dengan Dovizioso yang tidak sama sekali mengalami crash. Dia terhenti begitu saja di pertengahan balap setelah menjalani tujuh putaran.



Dia start di urutan keenam belas dan terus memacu motornya dengan bagus hingga mampu bertarung dengan sepuluh besar. Namun masalah yang ada membuatnya menghentikan motornya di pinggir lintasan.

Setelah balapan, Dovizioso mengungkapkan bahwa dia baru saja mengalami sensasi aneh. Keseimbangannya terganggu pada awalnya, lalu setelah dilihat lagi dasbor motornya tidak berfungsi.

“Saya minta maaf untuk balapan ketika saya naik ke motor, dasbornya tidak berfungsi. Saya tidak bisa melakukan apa pun seperti meletakkan kontrol peluncuran dan mengubah pemetaan,” ucap Dovizioso dikutip laman motosan, Senin (21/3/2022).

“Saya hanya mencoba mengemudi, mencoba mendapatkan beberapa posisi. Saya merasa baik dengan motornya, meski ada beberapa kesulitan grip di sebelah kiri,” lanjutnya.

Dia pun mengaku kecewa dengan hasil ini. Padahal selama balapan berlangsung dia mengaku telah menemukan kenyamanan pada motornya melintas di trek ini.

“Saya sangat kecewa karena saya merasa nyaman dengan motornya dan treknya memiliki banyak grip. Saya mengalami beberapa masalah di belokan kiri dan sayangnya saya tidak bisa menggunakan tangan kanan saya secara normal. Tapi handling mesinnya sangat bagus,” tandasnya
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6165 seconds (0.1#10.140)