Bersama Yamaha, Rossi seperti muda lagi

Kamis, 21 Februari 2013 - 11:32 WIB
Bersama Yamaha, Rossi seperti muda lagi
Bersama Yamaha, Rossi seperti muda lagi
A A A
Sindonews.com - Pembalap Yamaha FIAT, Valentino Rossi terus mengumbar rasa optimistisnya. Kini pria asal Italia itu merasa lebih muda ketika bergabung dengan Yamaha lagi.

Rossi menyebut, dirinya gagal berprestasi di Ducati karena kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan motor Desmosedici. Dia juga gagal mengembangkan gaya balapannya karena selalu terbentur dengan karakter motornya.

Kini, dia bisa berekspresi dengan Yamaha M1. Itu membuat pembalap berusia 34 tahun itu semakin termotivasi dan merasa seperti muda kembali.

"Setelah dua musim terakhir, saya merasa lebih muda dan termotivasi. Saya yakin bahwa setelah dua musim yang buruk, saya tak lupa bagaimana caranya balapan. Tapi di dua musim terakhir, cara mengendarai motor sangat berubah, khsusunya dari sisi kelistrikan dan juga ban,"kata Rossi dilansir Supersport.

"Cara membalap pembalap papan atas - (Cesey) Stoner, (Dani) Pedrosa dan (Jorge) Lorenzo - sangat berbeda dibanding tahun 2008 dan 2009. Jadi saya berharap untuk mengubah total dan saya tak tahu apakah saya bisa."

"Sekarang, setelah tes pertama, saya lebih percaya diri karena dengan M1, jika saya mencoba mengubah sesuatu, itu bekerja - dengan gaya membalap saya. Sayang, di dua tahun terakhir, itu tak terjadi,"ia menambahkan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9362 seconds (0.1#10.140)