Robi Darwis Gabung, Timnas Indonesia U-19 Turunkan Kekuatan Penuh Lawan Yeungnam University

Selasa, 22 Maret 2022 - 14:00 WIB
loading...
Robi Darwis Gabung, Timnas Indonesia U-19 Turunkan Kekuatan Penuh Lawan Yeungnam University
Robi Darwis Gabung, Timnas Indonesia U-19 Turunkan Kekuatan Penuh Lawan Yeungnam University. Foto: PSSI
A A A
YEONGDEOK - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menggelar uji coba pertamanya di Korea Selatan melawan Yeungnam University hari ini, Selasa (22/3/2022). Rencananya, seluruh pemain akan diturunkan.

Seperti diketahui, Timnas U-19 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan sejak awal Maret lalu. Mereka mempersiapkan diri untuk mengarungi Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.



Sebanyak 32 pemain telah melalui latihan mandiri lebih dulu selama 7 hari masa karantina di hotel setempat. Baru pada 20 Maret 2022 kemarin mereka sudah bisa turun lapangan berlatih bersama Shin Tae-yong.

Skuat Garuda muda diagendakan bakal melakoni 9 laga uji coba dalam kisaran waktu 13 Maret - 15 April 2022 mendatang. Uji coba pertama akan melawan Yeungnam University Lapangan Yeongdeok Haemaji, Yeongdeok.

Sejak kemarin, para pemain sudah digembleng dengan porsi latihan padat sebanyak tiga kali sehari. Sampai mendekati waktu kick off diyakini mereka sangat siap tampil.

“Semua pemain dalam kondisi baik dan siap menjalani uji coba pertama hari ini,” ucap Assisten pelatih Timnas, Nova Arianto kepada tim MNC Portal Indonesia.

Saking siapnya mereka, staf pelatih tak segan-segan memainkan ke-32 pemain yang ada. Mereka akan melihat perkembangan para pemain untuk kedepannya.

“Rencananya semua pemain akan bermain hari ini dan staff pelatih akan melihat perkembangan kondisi pemain hingga saat ini,” lanjutnya.

Sebenarnya, Timnas U-19 memanggil 34 pemain dalam TC kali ini. Namun dua pemain lainnya yaitu Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya) dan Robi Darwis (Persib Bandung) belum bisa bergabung hari ini.

Kedua pemain belum bisa bergabung karena baru mendarat di Korea Selatan pada 20 Maret kemarin, sehingga butuh waktu karantina 7 hari sebelum bergabung dengan anggota tim yang lain.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)