Kisah Ricardo Prasel Eks Kiper Chelsea Kini Jadi Petarung MMA Garang

Rabu, 23 Maret 2022 - 07:08 WIB
loading...
Kisah Ricardo Prasel Eks Kiper Chelsea Kini Jadi Petarung MMA Garang
Kisah Ricardo Prasel Eks Kiper Chelsea Kini Jadi Petarung MMA Garang/The Sun
A A A
Kisah Ricardo Prasel eks kiper Chelsea yang banting setir menjadi petarung MMA dengan meraih kemenangan dalam debut pertarungan MMA KSW dengan cara brutal. Kemenangan dalam debut MMA menandai babak terbaru dalam karier olahraga Ricardo Prasel yang pensiun dari sepak bola dalam usia 22 tahun.

Siapa Ricardo Prasel? Dia ternyata penjaga gawang ketiga The Blues di bawah komando Jose Mourinho. Cedera pada usia 22 memaksa pemain Brasil itu pensiun dari sepak bola dan mulai berlatih jiu-jitsu.



Segera setelah itu, ia beralih ke MMA dan pada 2012 Prasel melakukan debutnya, dengan bertarung di seluruh dunia. Itu termasuk Jepang dan bahkan mengikuti Seri Penantang Presiden UFC Dana White. Namun, yang terbaru, Prasel, 31 tahun, mengalahkan Michal Kita, 41 tahun, di ronde kedua debutnya untuk KSW.

Jalan karier sepak bola Prasel diawali bersama Athletico Paranaense sebelum bergabung dengan Atletico Juventus. Dia kemudian bergabung dengan Chelsea pada tahun 2009 pada usia 18, membuktikan cadangan untuk Petr Cech dan Henrique Hilario. Prasel tidak pernah bermain untuk tim utama tetapi membantu pemain seperti Didier Drogba dan Michael Ballack selama latihan tendangan bebas.

Dalam wawancara 2018 dengan MMA Fighting, dia berkata: ''Drogba benar-benar luar biasa, kawan. Saya tidak pergi ke pertandingan dengan para profesional karena saya adalah penjaga gawang ketiga — Cech dan Hilario pergi ke pertandingan,''kata Prasel.

''Tetapi saya bermain dengan mereka setiap hari, karena setelah latihan mereka ingin berlatih tendangan bebas adu penalti, dan saya harus berada di sana. Tiga puluh menit setiap hari, Drogba dan Ballack melakukan tendangan bebas. Ya Tuhan, mereka tidak melewatkan satu pun. Itu luar biasa."

Prasel kemudian dipinjamkan ke klub Belgia RFC Liege tetapi cedera pinggul membuatnya terpaksa gantung sepatu. Hanya setelah dia kembali ke Brasil untuk belajar, dia mulai berlatih jiu-jitsu agar tetap bugar. ''Ketika saya mulai di jiu-jitsu, saya tidak punya niat untuk menjadi seorang profesional. Saya mulai di perguruan tinggi dan melatih jiu-jitsu untuk bersenang-senang, tetapi banyak hal mulai terjadi,''ungkapnya.

“Meninggalkan olahraga dan mencapai level ini di olahraga lain adalah sensasional. Keluarga saya bangga dengan saya, ayah saya akan bangga dengan saya. Itu mengagumkan."



Prasel tidak menyesali karier sepak bolanya dan mengakui kesuksesan di MMA akan melebihi apa pun yang ada di sepak bola. ''Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya lebih suka bermain di tim Brasil atau bertarung untuk UFC, 100 kali saya akan memilih untuk bertarung di UFC.''

"MMA adalah olahraga yang hanya bergantung pada saya dan adrenalin jauh lebih besar. Saya menyukainya. Saya suka bertarung. Waktu saya di sepak bola sangat bagus, tetapi saya tidak akan menukarnya dengan karier pertarungan saya.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)