Jelang Portugal vs Turki: Ay-Yildizlilar Rancang Strategi Kunci Ronaldo

Rabu, 23 Maret 2022 - 07:31 WIB
loading...
Jelang Portugal vs Turki: Ay-Yildizlilar Rancang Strategi Kunci Ronaldo
Timnas Turki siap mengunci Ronaldo saat melawan Portugal/Foto/Twitter/ESPN
A A A
ANKARA - Timnas Turki akan menghadapi laga sulit melawan Portugal pada play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Do Dragao, Porto, Kamis (24/3/2022 malam waktu lokal atau Jumat (25/3/2022 dini hari WIB). Pelatih Turki Stefan Kuntz optimistis bisa membuat Portugal absen di Piala Dunia 2022.

Kuntz mengungkap dirinya sudah mengantongi cara membuat Cristiano Ronaldo tidak berkutik. Pria asal Jerman itu terus fokus mempersiapkan timnya di pemusatan latihan di Ankara, Turki.



Mantan pelatih timnas Jerman U-23 itu optimistis Ay-Yildizlilar alias si Bintang Bulan Sabit -julukan timnas Turki- bisa membuat timna sPortugal gigit jari.

“Saya ingin mengatakan bahwa kami akan menampilkan penampilan yang akan dibanggakan oleh rakyat Turki, lihatlah tekad kami untuk menang dan mohon dukungannya dengan antusias,” kata Kunz dilansir kantor berita Turki, Anadolu Agency, Rabu (23/3/2022).



Lebih lanjut, Kuntz juga mengatakan bahwa dirinya sudah mengantongi cara untuk mematikan Ronaldo pada laga nanti. Menurutnya, menyetop aliran bola ke lini depan Portugal adalah taktik yang efektif untuk membuat Ronaldo gigit jari.

“Pengawalan satu lawan satu adalah salah satu cara untuk menahan Ronaldo, tetapi rencana kami lebih kepada pertahanan tim, kami harus mencegah aliran bola ke Ronaldo, mencoba mencegah adanya duel satu lawan satu dengan Ronaldo,” tuturnya.

Optimisme Kuntz untuk mematikan Ronaldo bukan tanpa sebab. Pasalnya, bintang Manchester United itu tengah dalam performa lesu di level Timnas.

Ronaldo tidak mencetak gol dalam dua laga terakhir bersama Timnas Portugal. Bahkan pada laga menghadapi Irlandia Utara, mantan pemain Juventus dan Real Madrid itu tidak melesakkan satu pun tembakan tepat sasaran.

Jika berhasil melangkahi Portugal, Turki akan menantang pemenang antara Italia dan Makedonia Utara di partai final play-off Kualifikasi. Partai final tersebut akan dihelat pada 29 Maret 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)