Joan Mir Akui Trek Kering di Sirkuit Mandalika Sulit Ditaklukkan

Rabu, 23 Maret 2022 - 11:02 WIB
loading...
Joan Mir Akui Trek Kering di Sirkuit Mandalika Sulit Ditaklukkan
Joan Mir mengakui timnya tidak mampu finis maksimal dalam kondisi trek kering di Sirkuit Mandalika/Foto/Twitter
A A A
LOMBOK - Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir mengakui timnya tidak mampu finis maksimal dalam kondisi lintasan Sirkuit Mandalika yang kering. Mir menyebut kekurangannya di MotoGP Indonesia 2022 hanya masalah dalam memperlambat motor.

Kedua pembalap Suzuki Ecstar, Mir dan Alex Rins mengakhiri balapan di posisi 10 besar di dua seri pembuka MotoGP 2022.



Rins memperbaiki penampilanya di MotoGP Indonesia 2022 dengan menempati posisi kelima di akhir balapan. Sebelumnya pembalap asal Spanyol itu menempati posisi ketujuh saat tampil di seri pembka MotoGP Qatar di Losail.

Sedangkan Mir berhasil menempati posisi keenam saat di Mandalika. Juara MotoGP 2020 itu juga mendapatkan posisi keenam saat tampil di MotoGP Qatar 2022.



Sementara Mir mengatakan selama pemanasan di Mandalika, Suzuki telah membuat peningkatan sangat baik. Namun ia menjelaskan tidak bisa mendapatkan posisi keenam di MotoGP Indonesia jika lintasan kering.

"Saya senang karena akhirnya saya bisa menemukan sensasi yang memungkinkan saya untuk cepat. Satu-satunya hal negatif adalah bahwa dalam balapan ini saya memiliki banyak masalah dalam memperlambat motor," kata Mir dilansir dari Paddock GP, Rabu (23/3/2022).

“Selama pemanasan, kami membuat kemajuan yang sangat baik, meskipun kami masih berjuang di sektor keempat. Saya pikir akan sangat sulit untuk finis di urutan keenam dalam kondisi kering."

Soal keamanan lintasan saat lomba di kondisi kering, pembalap berusia 24 tahun itu mengatakan masalah dengan aspal akan lebih besar saat tampil di Mandalika ketika lintasan kering. Ada bagian trek hancur dan banyak kerikil kecil bisa saja terlempar.

“Saya pikir masalah dengan aspal akan lebih besar di kondisi kering. Sudah basah di akhir balapan, Anda bisa melihat lubang di aspal, terutama di tikungan terakhir. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya di kondisi kering," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)