Kapal Pesiar Roman Abramovich Dihadang Pro Ukraina di Laut saat Merapat ke Turki

Rabu, 23 Maret 2022 - 13:11 WIB
loading...
Kapal Pesiar Roman Abramovich Dihadang Pro Ukraina di Laut saat Merapat ke Turki
Kapal Pesiar Roman Abramovich Dihadang Pro Ukraina di Laut saat Merapat ke Turki/The Sun
A A A
Kapal pesiar canggih Roman Abramovich senilai £430 juta atau sekitar Rp8 triliun, My Solaris, dihadang simpatisan Ukraina sambil membawa pesan anti-perang. Dengan menumpangi perahu motor berukuran kecil, simpatisan Ukraina mencoba untuk menghentikan kapal pesiar Roman Abramovich yang akan berlabuh di Turki.

Rombongan itu terlihat berada di sebuah perahu motor yang membawa bendera kuning dan biru Ukraina dengan tulisan 'No War'. Tidak jelas apakah Roman Abramovich sendiri berada di kapal pesiar My Solaris setinggi 140 meter ketika merapat di Bodrum pada Senin sore.



Abramovich, pemilik Chelsea yang memiliki kekayaan £10 miliar atau sekitar Rp188 triliun saat ini dikenai sanksi oleh pemerintah Inggris. Sanksi itu sebagai bagian dari upaya untuk menindak orang kaya Rusia yang memiliki aset di Inggris. Para pengunjuk rasa adalah tim yachtsmen muda dari kota Laut Hitam Odessa, lapor Nexta TV. Aksi mereka berakhir ketika polisi setempat tiba dan kapal pesiar Roman Abramovich bisa berlabuh di pelabuhan kapal pesiar Turki.

My Solaris tiba di sana lebih dari seminggu setelah meninggalkan kota resor Adriatik di Montenegro, Tivat, pada 13 Maret. Sejak itu kapal pesiar terlacak ke selatan dan mengitari Pulau Kreta Yunani dalam beberapa hari terakhir sebelum mencapai perairan Turki pada Senin pagi.

Dua kapal pesiar milik miliarder yang babak belur telah berlayar untuk menghindari sanksi yang dijatuhkan kepadanya oleh Uni Eropa, yang menuduh dia memiliki "akses istimewa" ke Vladimir Putin. Abramovich termasuk di antara beberapa orang kaya Rusia yang ditambahkan minggu lalu ke daftar hitam Brussels.

Sejak itu pemerintah telah bertindak dalam beberapa hari terakhir untuk menyita kapal pesiar dan aset mewah lainnya dari mereka. Solaris saya menyusuri perairan negara-negara Uni Eropa dalam perjalanannya ke Bodrum.



Perjalanan terakhirnya dimulai pada 8 Maret ketika meninggalkan galangan kapal Barcelona di mana telah menjalani perbaikan. Gambar-gambar menunjukkan My Solaris putih yang megah menjulang di atas kapal-kapal lain yang ditambatkan setelah akhirnya bisa berlabuh.

Monster laut itu memiliki delapan dek, serta landasan helikopter dan terlihat berlayar di French Riviera musim panas lalu. Kapal pesiar itu dibangun di galangan kapal Lloyd Werft di Bremerhaven, Jerman dan gudang tempat pembuatannya lebih besar dari Istana Buckingham.

My Solaris memiliki 48 kabin, menampung hingga 36 penumpang, dan awak 60 plus dan menawarkan dua mesin canggih untuk menjadi kapal pesiar paling kuat di dunia. Ini adalah salah satu dari serangkaian yacht yang dimiliki oleh Abramovich.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)