Preview Portugal vs Turki: Rekor A Selecao Bikin Crescent-Stars Deg-degan

Kamis, 24 Maret 2022 - 09:02 WIB
loading...
Preview Portugal vs Turki: Rekor A Selecao Bikin Crescent-Stars Deg-degan
Portugal akan menjamu Turki pada laga playoff semifinal Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio do Dragao, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB / Foto: The SUN
A A A
PORTO - Portugal akan menjamu Turki pada laga playoff semifinal Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio do Dragao, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Pemenang pada laga ini bakal menantang pemenang antara Italia versus Macedonia Utara.

Portugal terpaksa memulai perjalanan ke Qatar dengan menempuh jalur playoff setelah finis kedua di Grup A. Nama Aleksandar Mitrovic tentunya masih terpatri di pikiran penggemar A Selecao setelah pemain tersebut merusak pesta Portugal setelah mencetak gol penyeimbang di menit terakhir saat bermain imbang melawan Serbia dengan skor 1-1.

Dengan kata lain, pasukan Fernando Santos berisiko gagal lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998. Pasalnya, jika Portugal memenangkan laga melawan Turki, Cristiano Ronaldo dkk besar kemungkinan bakal berhadapan melawan Italia di final playoff Kualifikasi Piala DUnia 2022.

BACA JUGA: Jelang Portugal vs Turki: Ay-Yildizlilar Rancang Strategi Kunci Ronaldo

Artinya, salah satu dari langganan tampil di Piala Dunia bakal absen tahun ini. Sementara Turki juga finis sebagai runner up di Grup G.

Yang menjadi masalah adalah lini pertahanan Turki sangat rapuh. Itu merujuk dari penampilan mereka di babak penyisihan Grup G. Ya, pasukan Stefan Kuntz telah kebobolan sebanyak 16 gol.

BACA JUGA: Jelang Portugal vs Turki: Ronaldo Malas Cuma Jadi Penonton di Piala Dunia 2022

Statistik itulah yang harus segera dibenahi mengingat Portugal punya rekor pertemuan yang mengilau melawan Turki. Dari delapan pertandingan, enam di antaranya dimenangkan Portugal. Akankah ada kejutan di pertandingan nanti?



Prakiraan Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Cedric, Fonte, Inacio, Guerreiro; Moutinho, Pereira, Fernandes; B. Silva, Ronaldo, Jota

Turki: Cakir; Celik, Soyuncu, Demiral, Erkin; Under, Calhanoglu, Antalyali, Akturoglu; Yilmaz, Yazici
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)