Senjakala Cristiano Ronaldo di Portugal Kian Dekat

Rabu, 23 Maret 2022 - 21:31 WIB
loading...
Senjakala Cristiano Ronaldo di Portugal Kian Dekat
Cristiano Ronaldo dikabarkan berada di ambang pensiun dari Timnas Portugal jika tim besutan Fernando Santos gagal lolos ke Piala Dunia 2022 / Foto: Instagram Cristiano Ronaldo
A A A
PORTO - Cristiano Ronaldo dikabarkan berada di ambang pensiun dari Timnas Portugal jika tim besutan Fernando Santos gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Wajar jika CR7 tengah dirundung kegelisahan, sebab mereka harus melalui babak playoff sebelum memastikan tampil di event empat tahunan tersebut.

Portugal setidaknya harus melewati dua pertandingan sulit. Skenario pertama, merka harus mengalahkan Turki di semifinal Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jika menang, Portugal tinggal menunggu pemenang antara Italia atau Makedonia Utara. Jadi ada kemungkinan dua tim langganan (Portugal dan Italia) bakal saling berhadapan di final Kualifikasi Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: Pratama Arhan Tak Sabar Lihat Salju di Tokyo

"Fokus total pada Piala Dunia 2022. Bangga seperti biasa untuk mewakili Portugal. Kami tahu jalan tidak akan mudah, kami sangat menghormati lawan yang akan kami hadapi dan yang memiliki tujuan yang sama dengan kami,” tulis Ronaldo pada akun Instagram pribadinya (@cristiano).

“Tapi, bersama-sama, kami akan berjuang untuk menempatkan Portugal di tempat yang seharusnya. Mari lakukan ini,” lanjutnya.

BACA JUGA: 4 Pemain yang Moncer di Klub Tapi Tak Pernah Main di Timnas, Nomor Dua Legenda Man United

Selama memainkan laga pada babak penyisihan grup, Ronaldo setidaknya telah mencetak enam gol atau lebih banyak dari rekan senegaranya. Ini bisa dijadikan sebagai bekal untuk menghadapi Turki.

Terlepas dari hal itu, ada anggapan bahwa jika Portugal gagal mencapai Piala Dunia kali ini, itu bisa menandakan akhir dari karier internasional Ronaldo.

Ronaldo dikabarkan siap gantung sepatu. Bukan tidak mungkin tahun ini adalah yang terakhir.

"Tapi mengapa? Saya pikir ini bukan waktu saya. Ini bukan apa yang orang inginkan, itu yang saya inginkan. Saat itulah saya merasa bahwa saya tidak mampu melakukannya. berlari, menggiring bola, menembak, jika tenaga sudah habis,” beber Ronaldo.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)