Real Madrid Elus Dada, Eden Hazard Cedera yang ke-16 Kali

Sabtu, 26 Maret 2022 - 09:30 WIB
loading...
Real Madrid Elus Dada, Eden Hazard Cedera yang ke-16 Kali
Eden Hazard nampaknya tidak bisa jauh dari ruang perawatan. Gelandang serang Real Madrid itu kini harus menjalani operasi pada bagian fibula kaki kanannya. Foto: fcbarcelonanoticias
A A A
MADRID - Eden Hazard nampaknya tidak bisa jauh dari ruang perawatan. Gelandang serang Real Madrid itu kini harus menjalani operasi pada bagian fibula kaki kanannya.



Ini membuat Madrid hanya bisa menerima nasib. Sebab, itu adalah kali ke-16 Hazard harus absen karena cedera selama bertugas di Santiago Bernabeu.

Madrid memboyong Hazard dari Chelsea pada musim 2019. Artinya, pemain asal Belgia itu sudah hampir tiga musim membela Los Blancos. Namun, kiprahnya tidak semulus seperti ketika di London Barat.

Semenjak pindah ke Madrid, Hazard kerap mengalami cedera dan harus menepi cukup lama. Akibatnya, dia kesulitan untuk memamerkan kualitasnya di lapangan

Kabar terbaru, Hazard saat ini akan menjalani operasi pada fibula kaki kanannya. Mirisnya, ini adalah cederanya yang ke-16 selama membela Madrid

Jika dirinci sejarah cedera Hazard, daftarnya akan sangat panjang. Pada musim pertamanya, 2019/2020, dia total mengalami lima kali cedera. Itu mulai dari hamstring hingga pada bagian fibula. Imbasnya, dia melewatkan 24 pertandingan.

Sedangkan musim 2020/2021 mungkin bisa dibilang sebagai periode terburuknya. Pasalnya, Hazard mengalami rentetan cedera yang cukup memusingkan.

Pada musim itu, Hazard mengalami tujuh kali cedera. Dia harus melewatkan 33 pertandingan karena harus memulihkan diri. Masalah yang dialaminya bervariasi, mulai dari positif Covid-19 hingga cedera otot yang statusnya kambuhan.

Lalu, di musim ini atau 2021/2022, Hazard masih belum terbebas dari kutukannya. Dia mendapat cedera hamstring pada 28 Juni hingga 12 Agustus 2021.

Tak lama berselang, pada Oktober, dia dihantam cedera otot yang membuatnya absen satu laga. Bulan berikutnya, yaitu November, Hazard mengalami masalah pada bagian perutnya yang membuatnya absen tiga laga.

Sekarang, Hazard yang akan menjalani operasi fibula pada kaki kanannya. Belum diketahui secara pasti sampai kapan pemain berpostur 175 cm itu akan menepi.



Tapi, ini menjadi kabar buruk bagi Madrid. Sebab, Hazard tidak bisa bertanding untuk sementara waktu. Padahal, pada musim ini dia baru tampil 22 kali dengan catatan satu gol dan dua assist.

Real Madrid Elus Dada, Eden Hazard Cedera yang ke-16 Kali

Real Madrid Elus Dada, Eden Hazard Cedera yang ke-16 Kali

Real Madrid Elus Dada, Eden Hazard Cedera yang ke-16 Kali
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)