Ingin Jegal Juventus di Final, Napoli Latihan Adu Penalti

Rabu, 17 Juni 2020 - 16:05 WIB
loading...
Ingin Jegal Juventus di Final, Napoli Latihan Adu Penalti
Napoli melatih adu penalti jelang final Coppa Italia. Ini guna mengantisipasi terjadinya hasil imbang saat melawan Juventus di Stadio Olimpico, dini hari nanti. Foto: reuters
A A A
ROMA - Selama hampir satu dekade, final Coppa Italia tidak pernah berakhir dengan adu penalti. Tapi, itu tidak menghalangi skuad Napoli melatih tendangan dari titik putih. Ini guna mengantisipasi terjadinya hasil imbang saat melawan Juventus di Stadio Olimpico, dini hari nanti.

(Baca Juga: Jelang Final Coppa Italia, Presiden Napoli Siratkan Dendam ke Sarri )

Terakhir kali terjadi adu penalti di partai puncak Coppa Italia pada edisi 2008/2009. Saat itu Lazio menang 6-5 atas Sampdoria. Setelah itu, mayoritas final selesai secara normal. Hanya dua kali saja sampai melewati perpanjangan waktu.

Tapi, format final kali berbeda. Terkait pandemi virus Corona , pertandingan akan langsung dilanjutkan dengan adu penalti jika selama 90 menit tidak ada pemenang. Artinya, tidak ada perpanjangan waktu. Ini sebabnya, Napoli menyempatkan diri berlatih adu penalti.

Ini cukup masuk akal lantaran sebagian besar pertemuan antara Napoli kontra Juventus selama tiga tahun belakangan selalu berakhir dengan skor tipis atau berselisih satu gol. Terlebih, keduanya pernah terlibat adu penalti, yakni saat Supercoppa Italiana 2014, dimana saat itu Napoli menang 6-5 (2-2).

Selepas sesi latihan, pelatih Napoli, Gennaro Gattuso meminta para pemain untuk melakukan latihan adu penalti. Nantinya, ini akan menjadi tanggung jawab Kalidou Koulibaly, Matteo Politano, Dries Mertens, Lorenzo Insigne, serta kiper Alex Meret yang kemungkinan besar masuk starting line-up.

Sementara dikubu Juventus, pelatih Maurizio Sarri diyakini akan memasukan Douglas Costa, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini depan. Sementara untuk menjaga gawang akan dibebankan kepada Gianluigi Buffon.

(Baca Juga: Jelang Final Coppa Italia, Sarri Jengkel Dikaitkan dengan Rekor Buruk )

Prakirakan Pemain Final Coppa Italia
Napoli (4-3-3)
Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Demme, Zielinski; Politano, Mertens, Insigne
Skorsing: Ospina
Cedera: Lobotka, Malcuit
Pelatih: Gennaro Gattuso

Juventus (4-3-3)
Buffon; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Cristiano Ronaldo, Dybala
Skorsing: Nihil
Cedera: Higuain, Chiellini, Demiral
Pelatih: Maurizio Sarri
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)