POBSI Maluku Miliki Ketua Umum Baru

Sabtu, 26 Maret 2022 - 15:36 WIB
loading...
POBSI Maluku Miliki Ketua Umum Baru
Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), resmi memiliki Ketua Umum baru yang terpilih dalam agenda Musyawarah Provinsi (Musprov) pada Kamis 24 Maret 2022 di Kota Ambon, Maluku / Foto: MNC Media
A A A
MALUKU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ), resmi memiliki Ketua Umum baru yang terpilih dalam agenda Musyawarah Provinsi (Musprov) pada Kamis 24 Maret 2022 di Kota Ambon, Maluku.

Pada musprov kali ini terdapat dua orang calon yg bersedia maju sebagai Ketua Umum POBSI Maluku, namun dalam proses berlangsungnya musprov, calon yg lain mengundurkan diri karena berdomisili diluar Kota Ambon, sehingga terpilihlah Marcus Pentury sebagai calon tunggal.

BACA JUGA: Jadi Wakil Indonesia Tersisa di Ganda Campuran, Rehan/Lisa Mengaku Sempat Terbebani

Seperti yang disampaikan oleh Yanni Kainama selaku Caretaker Sekretaris Umum Pengprov Maluku. Pada awalnya, teknis pemilihan yang ditetapkan oleh komisi kriteria yaitu dengan voting tertutup, dan apabila calon tunggal maka dilakukan dengan cara aklamasi.

"Teknis pemilihan yang ditetapkan oleh komisi kriteria yaitu dengan voting tertutup, namun karena calon yang maju hanya tinggal satu. Maka pada musprov kemarin, pemilihan dilakukan secara Aklamasi", Kata Yanni

BACA JUGA: Hasil NBA, Sabtu (8/1/2022): Bucks Benamkan Nets, Lakers Jatukan Hawks

Yanni yang juga merupakan pengurus bidang organisasi di PB POBSI, menyampaikan bahwa pada musprov yang digelar kamis lalu, dihadiri oleh sembilan perwakilan pengurus cabang (pengcab) dari dan semua memberikan hak suara full kepada Marcus Pentury sebagai Ketua Umum POBSI Maluku.

"Dari sembilan pengurus cabang yang hadir, seluruhnya memberikan hak suaranya kepada ketua terpilih" Kata Yanni menambahkan.



Sementara itu, ketua terpilih Marcus Pentury yang juga merupakan mantan Ketua Pengprov FFI Maluku menegaskan targetnya dalam kurun waktu terdekat sebagai ketua, yaitu melakukan konsolidasi kepengurusan dan pembinaan pelatih juga para atlet nya

"Target tedekat kami ialah melakukan konsolidasi terhadap pengurus yang akan kami bentuk, juga melakukan pembinaan kepada para pelatih dan atlet kami", pungkas Marcus.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3344 seconds (0.1#10.140)