Hasil Inggris vs Swiss: Harry Kane Bantu The Three Lions Menang 2-1

Minggu, 27 Maret 2022 - 02:57 WIB
loading...
Hasil Inggris vs Swiss: Harry Kane Bantu The Three Lions Menang 2-1
Harry Kane saat bertanding saat Inggris melawan Swiss. Foto: REUTERS/Dylan Martinez
A A A
LONDON - Timnas Inggris berhasil menang 2-1 atas Timnas Swiss dalam pertandingan persahabatan, Minggu (27/3/2022) dini hari WIB. Bertanding di Wembley Stadium, London, Harry Kane mampu mencetak gol kemenangan.

The Three Lions memulai awal babak pertama dengan cukup apik. Bermain di depan publiknya sendiri, Mason Mount dan kawan-kawan tampak terlihat mendominasi lewat penguasaan bola.



Namun serangan yang dibangun tidak begitu efektif. Skema tim besutan Gareth Southgate kerap kali terhenti di sepertiga akhir lapangan lawan, karena kesulitan menembus rapatnya pertahanan Swiss.

Meski tampil menekan, Swiss sering membuat kejutan lewat serangan balik. Dan yang lebih menariknya lagi, Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan memiliki tembakkan ke arah gawang lebih banyak.

Karena itu, tim asuhan Murat Yakin mampu unggul lebih dulu. Skor 1-0 dibuka oleh Breel Embolo menit ke-22. Pasca-unggul, Swiss tampil lebih percaya diri.

Namun, tim tuan rumah menjadi lebih ngotot untuk mengejar ketertinggalan. Dan alhasil, Luke Shaw mampu menyamakan kedudukan pada tambahan waktu, 45+1. Babak pertama berakhir 1-1.

The Three Lions pun mampu tampil tenang usai mampu menyamakan kedudukan jelang jeda babak. Mereka kembali mendominasi saat memulai babak kedua.

Kendati begitu, serangan mereka tampak tidak meningkat. Permainan mereka terlihat monoton lantaran serangan yang dibangun kerap kali terhenti di sepertiga lapangan.

Di sisi lain, Swiss juga bukan tanpa perlawanan. Pertahanan mereka begitu kokoh dan sulit ditembus. Serangan balik mereka juga cukup mengkhawatirkan tim tuan rumah.

Beruntung, dewi fortuna masih menyelimuti The Three Lions. Pada menit ke-78, tim asuhan Gareth Southgate mendapatkan hadiah penalti. Harry Kane pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai algojo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)