Andai Tak Jadi Kiper, Ini Posisi Favorit David De Gea

Senin, 28 Maret 2022 - 11:00 WIB
loading...
Andai Tak Jadi Kiper, Ini Posisi Favorit David De Gea
David de Gea membuat pernyataan mengejutkan tentang posisi favoritnya dalam sepak bola. Ya, kiper Manchester United itu sejak lama menginginkan bermain sebagai gelandang / Foto: We All Follow United
A A A
MANCHESTER - David de Gea membuat pernyataan mengejutkan tentang posisi favoritnya dalam sepak bola. Ya, kiper Manchester United itu sejak lama menginginkan bermain sebagai gelandang.

Tapi takdir berkata lain, de Gea justru tampil sebagai kiper. Bahkan di posisi ini ia dianggap sebagai salah satu kiper terbaik yang berlaga di Liga Inggris.

Tak hanya menjadi kiper utama Manchester United saja. De Gea juga masih menjadi andalan skuad Timnas Spanyol.

BACA JUGA: Roberto Mancini Tepis Rumor Akan Berhenti Latih Italia

De Gea mengaku tidak selalu menjadi seorang kiper ketika usianya masih muda. Hal itu membuat De Gea cukup yakin bahwa dirinya memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk bermain di posisi lainnya, terutama gelandang.

“Ketika saya masih muda, saya juga bermain di luar lapangan. Tidak hanya sebagai penjaga gawang. Jadi posisi mana yang ingin saya mainkan jika saya adalah pemain luar? Saya tidak yakin tetapi mungkin lini tengah,” ungkap David De Gea dilansir dari Manchester Evening News, Minggu (27/3/2022).

BACA JUGA: Christian Eriksen Cetak Gol untuk Denmark, Bek Belanda Gemetar

De Gea cukup yakin dirinya mampu merebut bola lawan dengan cukup baik dan bisa menghasilkan umpan-umpan sempurna. Hal tersebut membuatnya yakin bahwa posisi gelandang bertahan akan cocok jika dirinya tidak menjadi kiper.

"No.6 mencoba mengambil bola dan membuat beberapa umpan bagus. Ya, gelandang bertahan, menguasai bola dan mencoba membuat tim bermain lebih baik,” pungkasnya.

Pada musim ini, De Gea pun harus sedikit berjuang di Man United setelah kesulitan menghadapi serangan lawan. Dari 29 pertandingan di Liga Inggris, De Gea sudah kebobolan 40 kali pada musim ini.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)