Duel George Kambosos vs Devin Haney Berebut Juara Tak Terbantahkan

Senin, 28 Maret 2022 - 09:11 WIB
loading...
Duel George Kambosos vs Devin Haney Berebut Juara Tak Terbantahkan
Duel George Kambosos vs Devin Haney Berebut Juara Tak Terbantahkan/The Sun
A A A
Duel George Kambosos Jr melawan Devin Haney memperebutkan juara tak terbantahkan kelas ringan mengguncang Australia pada 5 Juni di Australia dengan menyertakan klausul duel ulang. Kubu George Kambosos dan Devin Haney menyetujui pertarungan setelah menghabiskan waktu berbulan-bulan dalam negosiasi tetapi persyaratannya terancam gagal.



Namun menurut ESPN, kesepakatan akhirnya tercapai yang akan mengamankan kepulangan Kambosos untuk bertarung di Australia. Klausul duel ulang dikatakan disertakan jika Kambosos kalah, yang akan menjamin sekuel kembali di Australia.

Haney yang berusia 23 tahun adalah juara WBC tidak terkalahkan yang dipromotori Eddie Hearn dan DAZN.
Sementara itu Kambosos yang berusia 28 tahun menjadi juara pada November lalu ketika dia mengalahkan Teofimo Lopez, 24.
Itu membuatnya mengklaim gelar WBA, IBF dan WBO serta sabuk franchise WBC.

Namun gelar Haney membuat beberapa orang masih menolak untuk menganggap Kambosos sebagai raja kelas ringan yang tak terbantahkan. Awalnya, promotor Eddie Hearn tidak dapat menyetujui persyaratan dengan promotor Kambosos Lou DiBella, yang membuat pembicaraan beralih ke Bob Arum dan Vasiliy Lomachenko.



Namun, Lomachenko menolak meninggalkan Ukraina yang dilanda perang di tengah invasi Rusia dengan bintang tinju itu dengan berani mengangkat senjata. Negosiasi kemudian beralih kembali ke Haney dan sepertinya dia akan menandatangani kesepakatan dengan Arum. Namun, masih harus dilihat apakah bos Matchroom Boxing itu akan mewakili Haney ke depan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)