Total Hadiah Rp900 Juta, Super Esport Series Season 2 Tambah Satu Cabang Game

Senin, 28 Maret 2022 - 23:31 WIB
loading...
Total Hadiah Rp900 Juta, Super Esport Series Season 2 Tambah Satu Cabang Game
Turnamen esport bergengsi bertajuk Super Esport Series akan segera bergulir. Ada tambahan satu cabang game dengan total hadiah menjadi Rp900 juta. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Turnamen esport bergengsi bertajuk Super Esport Series akan segera bergulir. Pada gelaran ‘Super Esport Series Season 2’ ini, Superchallenge selaku penyelenggara menambah satu cabang game yang akan dipertandingkan, yakni Mobile Legends: Bang Bang.



Perwakilan Superchallenge, Martin Sofian mengatakan Super Esport Series Season 2 akan menyajikan tiga game, yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dan eFootball dalam dua periode. Total hadiah juga meningkat menjadi Rp900 juta.

Pada periode pertama di semester I 2022, Super Esport Series akan mempertandingkan Mobile Legends: Bang Bang, dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile dengan total hadiah Rp600 juta.

Lalu. di periode kedua yakni semester II 2022, giliran eFootball yang akan dipertandingkan dengan total hadiah Rp300 juta. Penambahan cabang game ini tak lepas dari tingginya animo pegiat esport pada season sebelumnya yang diikuti oleh ribuan participants.

Menurut data dari Hootsuit, Mobile Legends: Bang Bang menjadi game mobile paling populer di Indonesia pada tahun 2021, dengan menduduki top grossing kedua di Google Play Store dan top grossing pertama di App Store.

“Superchallenge berupaya terus konsisten melebarkan sayap untuk menjadi wadah komunitas-komunitas esport Tanah Air dengan jangkauan yang lebih luas lagi," papar Martin Sofian dalam keterangan resminya.

"Dengan penambahan cabang game dan total hadiah yang kami suguhkan, kami harap hadirnya Super Esport Series mampu mendorong semangat anak muda untuk berprestasi di kancah esport nasional dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia,” lanjutnya.

Melalui Super Esport Series, Superchallenge juga mempertahankan komitmennya untuk dapat memajukan ekosistem esport di Indonesia. Komitmen ini ditunjukkan dengan melipatgandakan prize pool di gelaran tahun ini.

Pada setiap game yang dipertandingkan, para peserta akan memperebutkan hadiah Rp 300 juta atau dua kali lipat dibandingkan season sebelumnya yaitu Rp 150 juta. Dengan demikian, total hadiah yang disediakan oleh Superchallenge dalam turnamen ini mencapai Rp 900 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0339 seconds (0.1#10.140)