Flandy Limpele Ditarget 2 Ganda Campuran Lolos ke Olimpiade 2024

Senin, 28 Maret 2022 - 23:01 WIB
loading...
Flandy Limpele Ditarget 2 Ganda Campuran Lolos ke Olimpiade 2024
Flandy Limpele wajib meloloskan dua ganda campuran Indonesia ke Olimpiade Paris 2024/Foto/stadiumastro.com
A A A
JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) membebani target sulit untuk pelatih anyar ganda campuran Flandy Limpele. Legendaris bulu tangkis Merah Putih itu wajib meloloskan dua ganda campuran Indonesia ke Olimpiade Paris 2024.

Flandy Limpele resmi akan bergabung dengan PBSI sebagai pelatih ganda campuran, mulai April 2022. Kabid Binpres PP PBSI kepada Tim Humas dan Media PP PBSI, Rionny Mainaky berharap hal ini dapat membantu ganda campuran Indonesia lebih baik.



Baru-baru ini Flandy Limpele meninggalkan posisinya sebagai pelatih ganda putra Malaysia. Dia tak memperpanjang kontrak bersama Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), setelah dua tahun melatih atlet bulu tangkis Negeri Jiran.

Mulai pekan depan, Flandy akan bergabung dengan tim ganda campuran Indonesia. Dia akan membantu Nova Widianto untuk memoles skuad ganda campuran Indonesia agar lebih baik.



Kombinasi Nova dan Flandy diharapkan dapat membantu tim ganda campuran. Rionny pun berharap nantinya akan ada dua pasangan ganda campuran yang dapat melaju ke Olimpiade Paris 2024 nantinya.

“Saya berharap, Flandy bisa membantu Nova meloloskan dua wakil ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024,” kata Rionny di rilis resmi PBSI, Senin (28/3/2022).

Penampilan ganda campuran Indonesia memang kurang konsisten. Maka dari itu, pembinaan lebih lanjut dibutuhkan agar Indonesia memiliki wakil di sektor ganda campuran pada Olimpiade Paris 2024.

Apalagi hingga saat ini tidak ada pasangan pelatnas yang berada di peringkat 10 besar dunia. Posisi terbaik dipegang Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di posisi 23 dunia.

Sementara pasangan ganda campuran terbaik Indonesia adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang berada di posisi kelima dunia. Namun, keduanya sudah dicoret dari pelatnas.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)