Gurita Kekayaan Mayweather: Dari Tinju Rp14,3 Triliun, Tambah Rp14,3 Triliun di Luar Ring

Selasa, 29 Maret 2022 - 09:23 WIB
loading...
Gurita Kekayaan Mayweather: Dari Tinju Rp14,3 Triliun, Tambah Rp14,3 Triliun di Luar Ring
Gurita Kekayaan Mayweather, Dari Tinju Rp14,3 Triliun, Target Rp14,3 Triliun di Luar Ring/The Sun
A A A
Gurita kekayaan legenda tinju Floyd Mayweather Jr terus mengalir seiring bertambahnya gedung pencakar langit kesepuluh miliknya yang menghasilkan USD50.000 atau sekitar Rp715 juta per bulan. Miliarder tinju yang secara resmi pensiun dengan rekor 50-0 pada tahun 2017, mengklaim menghasilkan lebih dari USD1 miliar atau sekitar Rp14,3 triliun sepanjang kariernya.

’’Apa yang saya miliki sekarang adalah sembilan gedung pencakar langit, dan saya sedang membangun gedung pencakar langit kesepuluh saya sekarang,’’kata Floyd Mayweather.



Mayweather mengungkapkan portofolio propertinya meningkat setelah menginvestasikan jutaan dollar. Dia mengatakan kepada pengusaha Grant Cardone mengenai masa depannya. ’’Saya melihat karier atlet tertentu, dan berkata: ’’Saya tidak ingin berakhir seperti itu,’’ujarnya.

‘’Jadi, yang saya lakukan adalah menyiapkan lima juta dolar (untuk investasi), mendapatkan 50.000 sebulan, setiap bulan pada tanggal 18. Saya menyukai arus kas, selama bertahun-tahun. Saya memutuskan untuk tidak memberi mereka tujuh angka atau delapan angka, saya memberi mereka sembilan angka,’’papar The Money.

Mayweather juga memiliki saham di One Vanderbilt, gedung pencakar langit 93 lantai di lingkungan Midtown Manhattan di New York City. Tangan kanannya Leonard Ellerbe pada tahun 2020 mengkonfirmasi tujuan Mayweather adalah untuk menyamai USD1 miliar yang dia hasilkan dalam tinju, di luar ring.

Seperti yang diungkapkan SunSport, bisnis pensiunan petinju itu antara lain kelab tari telanjang, lini fesyen, real estate, dan label music. Dia juga memiliki rumah di Las Vegas dan Los Angeles, termasuk rumah mewah senilai USD25 juta di Beverly Hills.



Gaya hidup Mayweather juga mencakup koleksi mobil lebih dari USD26,3 juta atau sekitar Rp376 miliar, jet pesawat dan beberapa jam tangan, dengan satu seharga USD21 juta atau sekitar Rp300 miliar. Setelah mengalahkan ikon UFC Conor McGregor, 33, ikon Amerika itu menutup sarung tangan, tetapi tidak untuk selamanya.

Sejak itu ia kembali untuk dua laga ekshibisi, yang pertama melawan kickboxer Jepang Tenshin Nasukawa, 23 tahun, yang ia menangkan dalam satu ronde. Tapi bulan Juni lalu, Mayweather menghadapi YouTuber Logan Paul, 26 tahun, dalam pertarungan tontonan yang luar biasa. Paul berhasil mengambil jarak delapan putaran penuh, secara teknis menghindari kekalahan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)