Timnas Indonesia U-19 Kembali Dilumat Korea Selatan

Selasa, 29 Maret 2022 - 19:22 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-19 Kembali Dilumat Korea Selatan
Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dari Korea Selatan U-19 dalam laga uji coba/Foto/PSSI
A A A
DAEGU - Tim nasional ( timnas) Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dari Korea Selatan U-19 dalam laga uji coba. Pasukan Shin Tae-yong menyerah 1-5 di Stadion Daegu, Selasa (29/3/2022) sore WIB.

Skuad Garuda Muda terus ditekan sejak menit awal babak pertama. Petaka pun langsung terjadi di menit ke-9. Sebab, Korea Selatan langsung membuka keunggulannya lewat sontekan yang dilakukan pemain bernomor punggung 22.



Tertinggal 0-1, Indonesia pun mencoba untuk meresponnya. Akan tetapi, tim besutan Shin Tae-yong itu justru kembali kebobolan di menit ke-13 yang membuat Korea Selatan unggul 2-0.

Kemudian di menit ke-15, Ronaldo Kwateh mendapatkan peluangnya. Namun sayang tendangannya masih bisa ditangkap oleh kiper lawan. Setelah itu, Korea Selatan melakukan serangan balik yang cepat yang membuahkan hasil.



Lagi-lagi pemain nomor punggung 22 berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-17. Korea Selatan pun memperlebar keunggulannya menjadi 3-0.

Setelah itu, Shin Tae-yong pun melakukan perombakan di lini tengah dengan memasukan tiga pemain langsung di menit ke-25. Terlihat dengan perombakan pemain tersebut, permainan Indonesia tampak lebih membaik.

Pasalnya, mereka kali ini mampu meredam serangan yang dilancarkan Korea Selatan hingga laga berjalan sampai menit ke-40 belum ada gol tambahan. Hingga akhirnya, Indonesia berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke-42.

Sundulan Marselino Ferdinan yang berhasil menjebol gawang Korea Selatan usai mendapat umpan matang. Tambahan waktu dua menit pun diberikan. Hingga peluit panjang dibunyikan, Indonesia tertinggal 1-3 di babak pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)