alexametrics

Fury ke Wilder: Pelatih Lempar Handuk Harusnya Digaji, Dia Selamatkan Karier Anda!

loading...
Fury ke Wilder: Pelatih Lempar Handuk Harusnya Digaji, Dia Selamatkan Karier Anda!
Juara kelas berat WBA Tyson Fury (kanan) mengingatkan Deontay Wilder (kiri) yang siap memecat pelatihnya Mark Breland/Foto/CBS Sports
A+ A-
LONDON - Juara kelas berat WBA Tyson Fury mengingatkan Deontay Wilder yang siap 'memecat' pelatihnya Mark Breland karena memutuskan lempar handuk saat pertandingan ulang mereka pada Februari 2020. Menurut Fury, harusnya Wilder tetap menggaji Breland karena menyelamatkan kariernya.

Fury mendominasi Wilder dalam duel di Las Vegas dan merobohkan The Bronze Bomber -julukan Welder- dua kali dalam perjalanan menuju kemenangan meyakinkan di ronde ketujuh. (Baca juga: Dilema AJ vs Fury, di Mana Duo Raja Kelas Berat Inggris Bertarung?).

Wilder sangat marah dengan keputusan Breland yang menghentikan pertarungan dengan melempar handuk. Tak lama setelah kekelahan itu, sejumlah laporan mengklaim, mantan juara kelas berat WBC itu siap memutuskan berpisah dengan pelatih lamanya itu menjelang pertarungan ketiga akhir tahun ini.

Namun, hingga kini belum ada kabar resmi Wilder akan memecat Breland yang telah bekerja bersamanya sejak menjadi profesional pada 2008. Belum pasti pula apakah pelatih berusia 57 tahun itu tetap di sudut Wilder menjelang pertarungan ketiga dengan Fury. (Baca juga: Fury Mulai Waspada, Sebut Wilder akan Bangkit dan Lebih Berbahaya Dibanding Joshua).



Dari pandangan Fury, dia percaya bahwa keputusan Breland bertindak justru menyelamatkan karier Wilder karena menghentikannya dari penderitaan kerusakan yang lebih 'parah'.

Ditanya apakah itu keputusan yang tepat untuk menghentikan pertarungan, kepada Behind the Gloves Fury mengatakan itu tepat dilakukan. "Ya, jujur denganmu, para petinju ada di sana untuk bertarung, kami adalah petarung, pada dasarnya kami berjuang sampai mati." (Baca juga: Duel Masih Teka-teki, Callum Smith Teriak Canelo Harus Serius).



"Itu sebabnya dalam tinju ada beberapa yang mati karena mereka terlalu berani untuk kebaikan mereka sendiri. Tapi, itu terserah, itulah yang Anda bayar atas mereka."

"Saya yakin mereka terlalu lama meninggalkannya. Saya percaya sesuatu yang sangat buruk akan terjadi padanya jika dia ditinggalkan. Sebab, dia akan menuju jalan yang sama dengan para petinju yang mengalami kerusakan otak."
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak