Alphonso Davies si Roadrunner, Sprinter Baru Bundesliga

Rabu, 17 Juni 2020 - 21:04 WIB
loading...
Alphonso Davies si Roadrunner, Sprinter Baru Bundesliga
Bek Bayern Muenchen asal Kanada Alphonso Davies mencetak rekor kecepatan berlari di Bundesliga/Foto/MLS Soccer
A A A
MUNICH - Pesta juara Bayern Muenchen kian lengkap dengan torehan sejumlah rekor di Bundesliga 2019/2020 . Bahkan bek asal Kanada Alphonso Davies mencetak rekor kecepatan Bundesliga saat Bayern memenangkan gelar di Wohninvest-Weser-Stadion, Selasa (16/6/2020) malam waktu lokal atau Rabu (17/6/2020) dini hari WIB.

Bintang Kanada Alphonso Davies mencetak rekor kecepatan Bundesliga dalam kemenangan Bayern 1-0 atas Werder Bremen, yang memberi raksasa Jerman tersebut gelar liga kedelapan mereka secara beruntun. Gol dikemas Robert Lewandowski di babak pertama atau menit ke-43. ( ).

Davies menciptakan sejarah karena kecepatan tertinggi mencapai 36,51 km. Dia mematahkan catatan rekor yang ditetapkan bintang Borussia Dortmund Achraf Hakimi awal musim ini.

Dia menjadi pemain Bundesliga tercepat sejak data dan rekor tercatat resmi pada musim 2013/2014. Dengan Demikian Davies, yang terkenal dengan kecepatan berlarinya, sah sebagai pemain tercepat di Bundesliga saat ini. ( ).

Namun, rekor yang ditorehkan Davies dikotori dengan akumulasi kartu yang didapatnya menit ke-79. Itu merupakan kartu merah pertama dalam kariernya.

Tapi lepas dari itu, pemain berusia 19 tahun tersebut telah menikmati kampanye yang menembus ekspektasi di Allianz Arena. dia menjadi bek kiri pilihan utama klub dengan membuat 29 penampilan liga di seluruh musim kampanye 2019/2020.

Pemain kelahiran Buduburam, Ghana, 2 November 2000, itu bergabung dengan Bayern seharga 14 juta poundsterling (Rp249 miliar) dari Vancouver Whitecaps pada 2018, menjadikannya pemain termahal dalam sejarah Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Penyerang Bayern Thomas Meuller memuji kecepatan Davies setelah remaja itu melakukan sensasional dalam kemenangan Bayern 1-0 melawan rival Dortmund, pada 26 Mei, dan menjulukinya 'roadrunner'.

Davies masuk dalam daftar untuk penghargaan Golden Boy pada hari Selasa dan merupakan salah satu favorit untuk memenangkan penghargaan begengsi itu. Dia akan bersaing dengan Jadon Sancho dan Erling Haaland untuk memenangkan penghargaan tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)