Bale Kian Tenggelam, Ada 463 Pemain di Kompetisi Eropa Kalahkan Jumlah Golnya

Rabu, 17 Juni 2020 - 22:02 WIB
loading...
Bale Kian Tenggelam, Ada 463 Pemain di Kompetisi Eropa Kalahkan Jumlah Golnya
Gareth Bale sulit jadi starter Real Madrid akibat kurang harmonis dengan Pelatih Zinedine Zidane dan jumlah gol yang minim/Foto/telegraph.co.uk
A A A
MADRID - Tak hanya hubungan yang kurang harmonis dengan Pelatih Zinedine Zidane yang membuat Gareth Bale semakin sulit masuk starting line-up Real Madrid saat La liga 2019/2020 kembali bergulir. Jumlah gol yang dihasilkan musim juga minimalis.

Winger asal Wales itu ditinggalkan dari starting line-up saat Los Blancos menghadapi Eibar dalam laga La Liga, Minggu (14/6/2020). Zidane memutuskan pemain Brasil Rodrygo Goes yang berusia 19 tahun sebagai starter. Saat Ketika masuk pada babak kedua pun Bale tidak memberi banyak kontribusi. ( ).

Tidak sampai setengah jam terakhir Zidane menempatkan Bale di lapangan, dan melihat Bale seperti bermain tanpa jiwa. Sesuatu yang telah terlihat berulang kali. Setelah 28 pekan La Liga, Bale hanya mencetak dua gol untuk Madrid.

Gol itu dikemas melawan Villarreal pada bulan September. Catatan Marca, saat itu Bale tampak seperti pemain yang dilahirkan kembali. Menghadapi Celta Vigo, Valladolid, dan Villareal, Bale tampil positif dan menunjukkan kemampuannya.

Namun, kini sinar Bale seolah padam. Bale belum pernah mencetak gol di La Liga setelah pertandingan versus Villarreal pada 1 September di Estadio de la Ceramica. Setelah itu pulan dia dihapus dari rencana Zidane dengan hubungan antara keduanya tidak melunak. ( )

Membandingkan Bale dengan berbagai peristiwa di lima liga teratas Eropa menunjukkan penurunan yang tajam. Bale adalah pemain yang pernah menjadi pencetak gol yang produktif, dan memiliki lebih dari 100 gol dengan kostum Real Madrid sejak di datangkan September 2013 lalu dari Tottenham Hotspur.

Padahal sebelum ini, Bale tidak sekadar mencetak gol, tapi jadi penentu di laga penting, bahkan yang legendaris. Menjadi penentu di Copa del Rey 2014, atau membantu Madrid meraih Liga Champions ke-13.

Jadi sangat mengejutkan bila saat ini ada 463 pesepak bola di kompetisi elite Eropa yang mencetak lebih banyak dari Bale musim ini. ( ).

Pemain seperti Diego Costa (Atletico Madrid) unggul satu poin dari Bale setelah golnya melawan Athletic Bilbao, sementara yang lain seperti Robert Lewandowski berada di depan dengan 30 gol dalam 28 pertandingan Bundesliga.

Berfokus hanya pada La Liga Spanyol, ada 82 pemain yang memiliki lebih dari dua gol. Dalam skuat Real Madrid, lima rekan satu tim Bale secara teratur merobek gawang lawan, seperti Karim Benzema, Sergio Ramos, Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric. Sedangkan yang lain yang setara dengannya adalah bek Raphael Varane dan Fede Valverde, yang tidak dibebankan tanggung jawab mencetak gol.

Untuk semua rekor dan momen legendaris, serta gaji yang yang diterima Bale, tidak ada klub besar Eropa lainnya yang memiliki kasus serupa.

Performa Bale saat ini tidak layak untuk pemain sepak bola besar seperti dirinya, juga tidak seperti apa yang diinginkan tim seperti Real Madrid dari bintang-bintangnya. "Dan dia adalah satu. Atau setidaknya itu," tulis Marca.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5284 seconds (0.1#10.140)