Quartararo: Cedera di Tengah Jadwal Padat Bisa Akhiri Musim MotoGP Lebih Cepat

Kamis, 18 Juni 2020 - 09:06 WIB
loading...
Quartararo: Cedera di Tengah Jadwal Padat Bisa Akhiri Musim MotoGP Lebih Cepat
Rencana besar tengah dipersiapkan Fabio Quartararo saat ia bersiap menjalani musim terakhirnya bersama Yamaha Petronas SRT / Foto: Corsedimoto
A A A
PARIS - Rencana besar tengah dipersiapkan Fabio Quartararo saat ia bersiap menjalani musim terakhirnya bersama Yamaha Petronas SRT di ajang MotoGP . Di tahun terakhirnya itu, dia bakal mendapatkan pasokan mesin pabrikan dan itu tentunya bisa memengaruhi penampilannya.

Di tengah persiapan tersebut Quartararo mengaku sudah mengeluarkan energi terlalu banyak di tempat latihan. Dia bahkan mengklaim jika dirinya tidak pernah menguras terlalu banyak energi untuk mempersiapkan balapan. (Baca juga: Menyoal Valentino Rossi, Lin Jarvis Beri Masukan buat Tim Petronas SRT )

"Saya tidak pernah berlatih sekeras hidup saya seperti sekarang. Saya tidak meragukan kemampuan saya, tetapi memenangkan balapan MotoGP adalah tantangan yang sangat besar," ujar Quartararo dikutip dari Corsedimoto, Kamis (18/6/2020).

Lebih jauh, Quartararo mengatakan jika dirinya akan melakukan yang terbaik. Ia juga harus menjalani balapan dengan sangaylt hati-hati karena ketika pembalap mengalami cedera, maka peluang untuk menyelesaikan kalender MotoGP musim ini akan hilang. (Baca juga: Bursa Taruhan Jagokan Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2020 )

"Saya sangat senang kita sekarang memiliki kalender. Kami memiliki balapan berturut-turut di trek yang sama, tetapi dalam jumlah terbatas. Hal terpenting dalam jenis kejuaraan ini adalah menyelesaikan balapan dan beralih dari satu balapan ke balapan lainnya. Kami harus berhati-hati terhadap jatuh dan cedera, karena dengan jadwal yang begitu ketat, cedera dapat membuat Anda kehilangan banyak balapan," pungkas Quartararo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)