Susunan Pemain Manchester City vs Arsenal

Kamis, 18 Juni 2020 - 01:25 WIB
loading...
Susunan Pemain Manchester City vs Arsenal
Salah satu kompetisi sepak bola terelite di Eropa itu akan ditandai dengan duel seru yang pertemukan Manchester City versus Arsenal di Stadion Etihad, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB / Foto: Manchester City Core
A A A
MANCHESTER - Liga Inggris 2019/2020 yang sempat tertunda akibat pandemi virus corona sudah mulai bergulir kembali, Kamis (18/6) dini hari WIB. Salah satu kompetisi sepak bola terelite di Eropa itu akan ditandai dengan duel seru yang pertemukan Manchester City versus Arsenal di Stadion Etihad.

Duel seru yang pertemukan dua klub papan atas di Liga Inggris ini sejatinya digelar pada 1 Maret lalu. Namun jadwal laga tersebut berubah mengingat The Citizens saat itu bertemu Aston Villa di Piala Liga Inggris.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya mengubah jadwal laga Man City versus Arsenal pada 11 Maret 2020. Namun, laga ini lagi-lagi dibatalkan karena pandemi virus corona. (Baca Juga: Preview Manchester City vs Arsenal: Tensi Langsung Tinggi! )

Setelah tiga bulan Liga Inggris ditangguhkan, kompetisi kembali bergulir, salah satunya menampilkan pertandingan City kontra Arsenal. Menilik persiapan dua kesebelasan rasanya sulit untuk memprediksi siapa yang bakal keluar sebagai pemenang.

Pasalnya, City maupun Arsenal sama-sama ingin mengawali kompetisi dengan hasil memuaskan. Tapi bagi pasukan Pep Guardiola ada energi lain yang ingin ditampilkan pada pertandingan ini. (Baca juga: Resmi, Liga 2019/2020 Dilanjutkan Agustus di Lisbon )

Ini berkaitan dengan rencana City menunda perayaan gelar Liverpool akhir pekan ini. Maklum saja, City yang tertinggal 25 poin harus memenangkan laga ini jika mereka ingin menjaga peluang untuk memertahankan trofi juara Liga Inggris.

Karena itu, di pertandingan ini City menurunkan skuat terbaiknya untuk mengumpulkan poin maksimal. Gaya permainan menyerang bakal diperagakan tuan rumah di pertandingan ini.

Sergio Aguero, yang menjadi bomber andalan City tidak masuk sebagai starter dan posisinya digantikan Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu bakal mendapat bantuan aliran bola dari Mahrez dan Raheem Sterling. Sementara Kevin De Bruyne, David Silva, dan Gundogan akan mengatur ritme permainan di lini tengah.

Di kubu lawan, Arsenal bakal mengandalkan Aubameyang dan Nketiah untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Kedua penyerang haus gol itu akan ditopang oleh Willock dan Saka.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, E Garcia, Laporte, Mendy, Gundogan, De Bruyne, Silva (C), Mahrez, Jesus, Sterling

Arsenal: Leno; Bellerin, Mari, Tierney, Xhaka, Guendouzi, Willock, Aubameyang, Nketiah, Saka
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)