Dapat 3 Penalti, Thibaut Courtois Ragukan Kemenangan Real Madrid

Minggu, 03 April 2022 - 10:30 WIB
loading...
Dapat 3 Penalti, Thibaut Courtois Ragukan Kemenangan Real Madrid
Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 2-1 pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Namun, Thibaut Courtois agak meragukan kemenangan Los Blancos. Foto: Elpais
A A A
VIGO - Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 2-1 pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, di Stadion Balaidos, Minggu (3/4/2022) dini hari. Namun, Thibaut Courtois agak meragukan kemenangan Los Blancos.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Menang Lewat Drama 5 Gol, Atletico Madrid Tempel Sevilla

Pada laga tandang itu, Madrid meraih kemenangan berkat brace Karim Benzema. Hanya saja, semua gol itu dari titik putih pada menit ke-19 dan 69.

Madrid bahkan sebenarnya mendapat tiga penalti. Pada menit ke-63, pemain tuan rumah menjatuhkan Rodrygo. Namun, sepakan Benzema bisa dihalau Matias Dituro. Sementara Celta Vigo hanya membalas lewat Nolito pada menit ke-52.

Hasil ini membuat Madrid menjaga posisi puncak klasemen sementara dengan poin 69. Namun, disisi lain, Courtois mengaku tidak yakin apakah timnya layak mendapat kemenangan.

Ini lantaran seluruh gol Madrid berasal dari penalti. Kiper asal Belgia itu juga harus pontang panting melakukan penyelamatan pada babak pertama. Sebab, Celta Vigo berani tampil menyerang.

“Saya tidak tahu apakah kami layak mendapatkan kemenangan ini. Karena saya membuat beberapa penyelamatan bagus di babak pertama. Kami kemudian menyerang mereka dan memperoleh penalti,” kata Courtois di laman resmi Madrid.

Meski demikian, Courtois tidak menampik kemenangan ini sangat penting. Sebab itu membuat Madrid menjauhi pesaing terdekatnya, Sevilla, yang sekarang berjarak 12 poin.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol 2021-2022: Real Madrid Pesta Gol di Markas Celta Vigo

“Kemenangan ini sangat penting. Celta selalu menjadi lawan yang sulit ketika bermain di kandangnya. Semua pertandingan melawan mereka selalu sulit. Celta selalu menggerakkan bola dengan baik dan bermain dengan intens,” ujarnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1684 seconds (11.210#12.26)