Errol Spence Jr Kegemukan Jelang Duel Unifikasi Gelar Lawan Yordenis Ugas

Senin, 04 April 2022 - 06:30 WIB
loading...
Errol Spence Jr Kegemukan Jelang Duel Unifikasi Gelar Lawan Yordenis Ugas
Errol Spence Jr menjelang pertarungan unifikasi gelar melawan Yordenis Ugas. Foto: Instagram
A A A
TEXAS - Errol Spence Jr berencana menambah koleksi gelar juara dunia kelas welter (66,6kg) saat berhadapan dengan Yordenis Ugas dalam duel unifikasi di AT&T Stadium, Arlington, Texas, pada 16 April 2022. Petinju asal Amerika Serikat (AS) sampai rela diet untuk mencapai bobot yang diinginkan.

Spence Jr diduga kelebihan berat badan setelah lama absen naik ring akibat cedera mata. Pertarungan terakhirnya terjadi ketika menghadapi Danny Garcia di AT&T Stadium, Arlington, 5 Desember 2020 lalu.



Dalam wawancara yang dimuat laman resmi WBA, Minggu (3/4/2022), Errol Spence Jr mengaku sedang fokus menyusutkan berat badan. Berbagai cara dilakukan dari menggelar latih tanding, hingga menjalankan program diet yang ditentukan oleh sang ahli gizi.

"Saya memiliki ahli gizi dan itu membuat saya jauh lebih mudah untuk mengurangi berat badan," kata Errol Spence Jr.

Saat ini, petinju berpostur 177cm itu menyatakan kesiapannya untuk "comeback" menjadi yang terbaik di divisi welter. Salah satu langkah adalah dengan merebut gelar WBA Super milik Ugas.

Errol Spence Jr yang kini menyandang titel IBF dan WBC itu dengan penuh kepercayaan diri mengatakan mampu mengalahkan lawannya pada pertandingan nanti.

"Saya berada dalam kondisi 100 persen. Secara fisik saya tajam dan semuanya terasa sangat teratur," ujar petinju yang memiliki rekor tak terkalahkan dalam 27 pertandingan dan 21 di antaranya diraih dengan hasil knockout (KO).

Petinju yang memiliki julukan The Truth itu memang lebih diunggulkan daripada Ugas. Meski begitu, tak menutup kemungkinan Ugas justru membalikkan keadaan.

Sekadar informasi, Ugas pada laga terakhir sukses menang angka dari Manny Pacquiao, tepatnya di T-Mobile Arena, Las Vegas, 21 Agustus 2021. Dia juga memiliki rekor bertanding 27 (12 KO)-4-0.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)