Effendi Syahputra Sentil PSSI Harus Evaluasi Wasit dan Peraturan Liga 1

Minggu, 03 April 2022 - 21:46 WIB
loading...
Effendi Syahputra Sentil PSSI Harus Evaluasi Wasit dan Peraturan Liga 1
Effendi Syahputra Sentil PSSI Harus Evaluasi Wasit dan Peraturan Liga 1/Twitter BRI Liga 1
A A A
JAKARTA - Juru bicara Partai Perindo, Effendi Syahputra menyebut Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) perlu mengevaluasi peraturan dan wasit di Liga 1 2021/2022.

Menurut Effendi, aturan-aturan yang ada di Liga 1 2021/2022 harus diperbaiki. Khususnya, bagi para wasit yang selama ini banyak disoroti publik lantaran keputusannya yang tidak adil di lapangan.



Oleh karena itu, Effendi dengan tegas mengusulkan agar PSSI bisa mengevaluasi segala aturan dan wasit yang tidak fair play. Sebab, ini menjadi tanggung jawab PSSI secara umum, dan PT LIB secara khususnya.

"PR besar buat PSSI, tentang fair play, keputusan wasit, dan aturan-aturan lainnya," kata Effendi, dilansir dari kanal YouTube Partai Perindo, Minggu (3/4/2022).

Selain itu, Effendi menginginkan, jika terdapat wasit yang terindikasi melakukan kecurangan. Apalagi, terbukti salah dan telah dihukum, maka perlu dipublikasikan kepada masyarakat luas.

"Ya, bagi wasit yang telah dihukum, harus dipublikasikan, dan tidak lagi diberi kesempatan. Sehingga, Liga 1 lebih sehat," imbuh Effendi.

Sebagaimana diketahui, pada gelaran Liga 1 2021/2022 banyak sekali keputusan wasit yang merugikan pihak klub. Pasalnya, keputusan yang dibuat dinilai tidak adil dan merugikan.

Kendati demikian, Effendi berharap agar sepak bola Indonesia bisa lebih maju lagi. Terlebih, untuk Liga 1 agar bisa semakin profesional.

"Kita berharap, Liga 1 musim depan akan semakin profesional lagi, lebih keren lagi," tutup Effendi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0902 seconds (0.1#10.140)