Arsenal Dicukur Manchester City, David Luiz Sumber Masalah

Kamis, 18 Juni 2020 - 09:06 WIB
loading...
Arsenal Dicukur Manchester City, David Luiz Sumber Masalah
Bek Arsenal, David Luiz diusir wasit saat timnya menghadapi Manchester City. Foto: Peter Powell/Pool via REUTERS
A A A
MANCHESTER - Arsenal menelan kekalahan telak 0-3 saat melawat ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020. Sempat dicadangkan, David Luiz jadi petaka Meriam London ketika masuk ke lapangan.

Melawat ke markas Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (18/6/2020) dini hari waktu Indonesia, Arsenal awalnya tidak memainkan David Luiz. Bek veteran asal Brasil itu masuk sebagai pemain pengganti Pablo Mari yang cedera di menit ke-24 ketika kedudukan masih 0-0. (Baca juga: Tumbangkan Arsenal, Manchester City Tunda Perayaan Gelar Liverpool )

Penampilan buruk David Luiz dianggap sebagai penyebab rapuhnya lini belakang Arsenal hingga gawang mereka dijebol Raheem Sterling pada menit ke-45. Tak cuma sampai di situ, David Luiz juga membuat pelanggaran berujung kartu merah dan hadiah tendangan penalti bagi Manchester City.
Arsenal Dicukur Manchester City, David Luiz Sumber Masalah

Pada menit ke-49 David Luiz melanggar Riyad Mahrez di kotak terlarang. Dia diusir wasit, lalu Manchester City memperbesar keunggulan jadi 2-0 melalui sepakan penalti Kevin De Bruyne. (Baca juga: Juventus Gagal Juara Coppa Italia, Catatan Buruk Cristiano Ronaldo )

Bermain dengan 10 orang membuat Arsenal limbung. Menjelang laga berakhir, pemain muda Manchester City, Phil Foden menegaskan keunggulan The Citizens jadi 3-0 melalui golnya. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Setelah laga berakhir, kepada jurnalis, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan sudah punya firasat soal David Luiz . Oleh sebab itu dia tidak memilihnya sebagai starter di pertandingan tersebut.

"Dia bisa mengatasi situasi ini dan itulah sebabnya saya tidak memilih dia sebagai starter, dia harus bermain hanya karena Pablo cedera." kata Arteta dikutip laman resmi Arsenal. (Lihat grafis: Liverpool Kuasai Daftar 10 Pemain Termahal Dunia )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)