Cristiano Ronaldo Galau Setelah Gagal Angkat Trofi Coppa Italia

Kamis, 18 Juni 2020 - 08:33 WIB
loading...
Cristiano Ronaldo Galau Setelah Gagal Angkat Trofi Coppa Italia
Ekspresi Cristiano Ronaldo (tengah) ketika Juventus takluk di tangan Napoli di final Coppa Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
ROMA - Cristiano Ronaldo gagal mengangkat trofi Coppa Italia 2019/2020 setelah Juventus dikalahkan Napoli. Suasana hati Ronaldo galau karenanya.

Menghadapi Napoli di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6/2020) dini hari waktu Indonesia, Juventus dipaksa bermain 0-0. Petaka datang di babak adu penalti karena mereka kalah 2-4. (Baca juga: Juventus Gagal Juara Coppa Italia, Catatan Buruk Cristiano Ronaldo )

Taktik memasang Ronaldo sebagai penendang kelima tak berjalan di babak tos-tosan. Pasalnya, dua eksekutor yakni Paulo Dybala dan Danilo gagal menceploskan bola ke dalam gawang.

Catatan buruk Ronaldo semakin terasa mengingat megabintang asal Portugal itu sudah lama tak mencetak gol buat Juventus. Pemain berusia 35 tahun itu terakhir kali bikin gol pada 22 Februari saat Juventus mengalahkan SPAL 2-1.
Cristiano Ronaldo Galau Setelah Gagal Angkat Trofi Coppa Italia

Meski tidak bisa disebut sebagai sumber kekalahan, Ronaldo tetap merasa tak enak hati. Rekan satu timnya, Juan Cuadrado mengungkapkan betapa frustrasi Ronaldo usai kegagalan itu. (Lihat grafis: Liverpool Kuasai Daftar 10 Pemain Termahal Dunia )

"Dia (Ronaldo, red) sedih dengan hasil dan pertandingan karena kami ingin menang. Kami harus belajar dari setiap kesalahan, tetap profesional, dan tetap fokus," kata Cuadrado dikutip Football Italia.

Bagi Juventus, ini merupakan kegagalan kedua mereka di Coppa Italia secara beruntun. Musim lalu, klub berjuluk Si Nyonya Tua juga gagal angkat trofi usai tersingkir di babak perempat final. Waktu itu gelar jatuh ke tangan Lazio. (Baca juga: Arsenal Dicukur Manchester City, David Luiz Sumber Masalah )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)