Kalah KO Brutal, John Fury Langsung Istirahat 4 Tahun dari Tinju

Selasa, 05 April 2022 - 17:12 WIB
loading...
Kalah KO Brutal, John Fury Langsung Istirahat 4 Tahun dari Tinju
Kalah KO Brutal, John Fury Langsung Istirahat 4 Tahun dari Tinju/The Sun
A A A
John Fury menderita KO brutal dari Henry Akinwande yang membuat dia harus istirahat 4 tahun dari tinju . Ayah Tyson Fury, John, terpaksa istirahat empat tahun dari tinju setelah menderita KO brutal pada 1991.

Rekaman brilian telah muncul dari tahun 1991 menunjukkan John Fury melawan petinju kelas berat Henry Akinwande yang sedang naik daun. Itu akan selalu menjadi pertandingan yang sulit, Akinwande tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan dengan tujuh KO setelah karier amatirnya yang gemilang.



Dan itu terbukti untuk ayah dari juara kelas berat WBC saat ini, yang masih balita saat itu. Akinwande melakukan pukulan besar yang mendarat tepat di ronde ketiga pertarungan mereka di Manchester. John Fury dikirim terjengkang ke kanvas dengan kepalanya berakhir bertumpu pada tali ring bawah.

Wasit memberi hitungan sepuluh, tetapi jelas Fury tidak pernah bangkit untuk melanjutkan. Tapi hasil KO itu lebih mengejutkan. Fury tidak kembali ke ring tinju selama empat tahun saat dia melawan iblis dari kekalahan penghentian yang menghancurkan.

Dia kembali pada tahun 1995, melawan seorang pria yang telah dia kalahkan dalam pertarungan keduanya, Steve Garber.Tapi ini berjalan sangat berbeda, dan Fury KO di ronde keempat. Pada usia 32 tahun, Big John menyebutnya berhenti - tetapi kekalahan dari Akinwande yang secara efektif mengakhiri kariernya. Namun, itu sama sekali bukan kekalahan yang memalukan.



Akinwande melanjutkan dengan gelar dunia kelas berat WBO pada tahun 1996 ketika ia menghentikan Jeremy Williams di ronde ketiga pertarungan mereka di Amerika. Pada tahun 1997 ia melawan sesama petinju Inggris Lennox Lewis tetapi didiskualifikasi di ronde ketujuh karena berulang kali menahan pukulan yang mengerikan

Fury, sementara itu, mengakhiri kariernya dengan delapan kemenangan, empat kekalahan dan satu hasil imbang. Pria berusia 57 tahun itu sekarang menjadi bagian dari tim Tyson Fury- di mana segalanya berjalan lebih baik daripada karier tinju profesionalnya sendiri. Tyson Fury akan mempertahankan gelar dunia kelas berat WBC melawan Dillian Whyte pada 23 April di Wembley.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3252 seconds (0.1#10.140)