Bayern Digasak Villarreal, Julian Nagelsmann: Kami Layak Kalah

Kamis, 07 April 2022 - 11:02 WIB
loading...
Bayern Digasak Villarreal, Julian Nagelsmann: Kami Layak Kalah
Julian Nagelsmann menerima kekalahan Bayern Muenchen dari Villarreal di Liga Champions 2021/2022 dengan lapang dada. Dia menyebut pasukannya pantas kalah. Foto: REUTERS/Albert Gea
A A A
VILLARREAL - Julian Nagelsmann menerima kekalahan Bayern Muenchen dari Villarreal di Liga Champions 2021/2022 dengan lapang dada. Pelatih asal Jerman itu mengakui pasukannya bermain buruk selama melawan wakil Liga Spanyol tersebut.



Nagelsmann hanya bisa melihat Bayern ditekuk Villarreal 0-1 pada leg pertama babak perempat final di El-Madrigal, Kamis (7/4/2022). Jawara Liga Jerman itu tumbang akibat gol tunggal Arnaut Danjuma pada menit kedelapan.

Hasil itu jelas cukup mengejutkan. Sebab, Die Roten sejatinya lebih diunggulkan ketimbang El Submarino Amarillo. Nyatanya, Robert Lewandowski dkk tidak mampu menjebol gawang Villarreal

Apalagi itu merupakan kekalahan tandang pertama Bayern di ajang Liga Champions sejak September 2017. Uniknya, kekalahan pada 2017 itu juga disebabkan tim besutan Unai Emery, yakni Paris Saint Germain (PSG).

Nagelsmann menerima kekalahan ini dengan lapang dada. Eks juru taktik, RB Leipzig itu mengakui armadanya tidak menciptakan cukup peluang berbahaya dan tidak bertahan dengan baik, khusunya pada babak pertama.

“Pada akhirnya, kami layak untuk kalah. Kami tidak cukup baik hari ini. Di babak pertama, kami hanya punya kekuatan kecil untuk bertahan, dan kami juga tidak menciptakan cukup peluang untuk mencetak gol,” kata Nagelsmann.

Nagelsmann bahkan menilai Bayern bisa saja kebobolan lebih banyak gol. Sebab para pemainnya kerap lengah, melupakan pertahanan dan terlalu fokus menyerang.

“Kami melepaskan kendali karena kami benar-benar ingin mencetak gol. Kami bisa saja kebobolan dua gol lagi, itu bukan permainan yang bagus dari kami,” tandasnya, dilansir I Mia San Mia.

Bayern cukup banyak mendapat ancaman berbahaya pada laga tandang itu. Di babak kedua, Villarreal nyaris menambah keunggulan pada menit 53. Beruntung tembakan Gerard Moreno masih membentur tiang gawang.

Pada menit 62, penjaga gawang Bayern, Manuel Neuer juga melakukan blunder. Namun, masih diselamatkan oleh dewi fortuna karena Moreno lagi-lagi gagal memanfaatakan peluang itu menjadi gol.



Meski demikian, Bayer masih punya peluang lolos ke semifinal yang sejatinya cukup besar. Mereka bisa saja membalikan keadaan saat leg kedua di Allianz Arena, 13 April mendatang.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)