Jalani Puasa di Korsel, Pramudya Kusumawardana Keder Cari Makanan Khas Indonesia

Kamis, 07 April 2022 - 18:01 WIB
loading...
Jalani Puasa di Korsel, Pramudya Kusumawardana Keder Cari Makanan Khas Indonesia
Pramudya Kusumawardana sangat antusias saat berbagi cerita selama menjalani bulan suci Ramadhan di Korea Selatan (Korsel). Pram -sapaan akrab Pramudya- mengaku menjalani puasa di Korsel berbeda dengan di Indonesia / Foto: Instagram Pramudya Kusumawardana
A A A
SUNCHEON - Pramudya Kusumawardana sangat antusias saat berbagi cerita selama menjalani bulan suci Ramadhan di Korea Selatan (Korsel). Pram -sapaan akrab Pramudya- mengaku menjalani puasa di Korsel berbeda dengan di Indonesia.

“Gambarannya kalau bulan ramadan di luar negeri khususnya Korea Selatan gak ada bedanya sama hari-hari biasa karena mereka tidak merayakan bulan ramadhan,” kata Pramudya.

Meski demikian, Pramudya bersama wakil Indonesia yang beragama Islam tetap menjalankan ibadah di bulan ramadhan. Bahkan setibanya di Korsel usai tur Eropa, Pramudya tetap berpuasa dan tarawih bersama dengan wakil Indonesia lainnya.

BACA JUGA: Mohammad Ahsan Berpuasa Saat Tanding, Pramudya Kusumawardana: Pengen Juga Seperti Itu

“Kemarin awal puasanya masih jetlag karna kemarin habis tour Eropa jadi bangun sahurnya gak ada masalah,” paparnya.

“Buka puasanya seperti biasa kali ini bisa makan keluar karena tidak ada bubble. Terus kemarin tarawih bareng-bareng ganda putra yang beragama muslim,” tambahnya.

Satu hal yang membuat Pramudya kerepotan adalah sulit menemukan makanan khas Indonesia saat berbuka puasa. Kendati begitu, jawara Spain Masters 2021 itu tidak mempermasalahkan berbuka dengan santapan khas Korea Selatan.

BACA JUGA: Tetap Berpuasa, Karim Benzema Buka Puasa 13 Menit Sebelum Hadapi Chelsea

“Gak ada di sini makanan Indonesia, makanan Korea kebanyakan, tapi masih bisa kok makanan Korea enak juga. Yang susah ngomongnya di sini kebanyakan gak bisa bahasa Inggris jadi harus usaha lebih kalau mau makan haha,” selorohnya.

Saat ini Pramudya tengah bersiap untuk menghadapi babak 16 besar Korea Open 2022. Pramudya/Yeremia akan berhadapan dengan Bagas/Fikri di Palma Stadium, Korea Selatan pada Kamis (7/4/2022).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4175 seconds (0.1#10.140)