Marquez Sulit Adaptasi Motor di Hari Pertama MotoGP Amerika Serikat 2022

Sabtu, 09 April 2022 - 23:02 WIB
loading...
Marquez Sulit Adaptasi Motor di Hari Pertama MotoGP Amerika Serikat 2022
Marc Marquez menjalani hari pertama MotoGP Amerika Serikat 2022 dengan sangat baik/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Marc Marquez menjalani hari pertama MotoGP Amerika Serikat 2022 dengan sangat baik. Namun, pembalap Repsol Honda itu mengaku masih kesulitan harus cepat beradaptasi dengan motornya.

Marquez harus absen di dua seri balapan akibat diplopianya (sakit penglihatan ganda) kambuh setelah kecelakaan horor pada sesi pemanasan di MotoGP Indonesia 2022. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu siap mentas MotoGP Amerika Serikat 2022.



Meski begitu, Marquez menyelesaikan sesi latihan bebas pertama dan kedua yang digelar Circuit of The Americas dengan sangat baik, Jumat (8/4/2022). Di sesi pertama, The Baby Alien mampu finis di posisi kelima dan memperbaiki catatan waktunya menjadi 2 menit 3,041 detik meskipun finis di urutan keenam.

Walaupun mencatatkan performa yang apik di comebacknya ini, Marquez mengaku masih kesulitan. Pasalnya, dia masih harus mencari kenyamanan kembali dengan motornya setelah absen hampir satu bulan lamanya.



“Itu adalah hari Jumat yang sulit karena anda harus mempertimbangkan bahwa saya memulai lagi setelah tiga minggu. Saya harus melupakan kecelakaan Lombok, saya harus menekan dua minggu terakhir dan saya melakukan itu,” ucap Marquez, dilansir dari Speedweek, Sabtu (9/4/2022).

“Ketika saya melihat bahwa kecepatan saya benar, saya mencoba untuk rileks dan mengemudi dengan baik. Saya membalap dengan set-up dasar yang biasa, kami tidak banyak mengubah motor karena saya ingin melakukan lap sebanyak mungkin,” lanjutnya.

The Baby Alien juga masih kesulitan mencari set up yang tepat pada motor yang dia tunggangi. Kendati demikian, Marquez optimistis timnya bisa melakukan perubahan menjelang balapan dimulai.

“Pada hari Sabtu kami akan mengerjakan motor, pada hari Jumat itu terutama tentang saya karena saya harus membiasakan diri mengendarai MotoGP lagi. Saya pertama-tama harus mendapatkan kembali kepercayaan diri pada motor,” imbuhnya.

“Saya memulainya pada hari Jumat dengan setting yang saya pakai saat pemanasan di Indonesia. Ini adalah basis kami. Saya mengendarai tes musim dingin dengan set-up ini dan mengikuti balapan di Qatar dengan itu,” ungkapnya.

“Tidak ada alasan untuk mengubah apapun tentang itu. Tetapi dengan pengaturan ini kami mengalami masalah pada hari pertama. Itu sebabnya kami harus mengubah sesuatu dan mencoba menjadi lebih baik,” tandas Marquez.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)