Jorge Martin Contek Marquez si Penguasa COTA

Minggu, 10 April 2022 - 02:00 WIB
loading...
Jorge Martin Contek Marquez si Penguasa COTA
Jorge Martin mengungkap penampilannya mengikuti gaya Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2022/Foto/Twitter
A A A
AUSTIN - Jorge Martin mengungkap penampilannya mengikuti gaya Marc Marquez di MotoGP Amerika Serikat 2022 . Pembalap Pramac Racing itu paham, Marquez merupakan salah satu pembalap yang seringkali menang di seri tersebut.

Sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Amerika Serikat telah rampung digelar di Circuit of The Americas (COTA), Sabtu (9/4/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Australia 2022: Asapi Verstappen, Charles Leclerc Rebut Pole Position

Martin menyelesaikan agenda hari pertama -latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Amerika Serikat 2022, Sabtu (9/4/2022) dini hari WIB, dengan cukup baik.

Martin mengakhiri hari pertama MotoGP Amerika Serikat 2022 dengan berada di posisi sepuluh dan terpaut 0,813 detik dari rekan setimnya, Johann Zarco. Kendati demikian, pembalap berusia 24 tahun itu mengaku sangat puas bisa meraih hasil tersebut.

Baca juga: Tatap Comeback di COTA, Marc Marquez: Bukan Kondisi Terbaik Saya

Namun menariknya, dibalik penampilan Martin di hari pertama, dia mengaku telah mencontek gaya balapan dari Marquez. Hal yang dia tiru adalah cara untuk memasuki setiap tikungannya.

Wajar saja jika Martin mencontek gaya balap The Baby Alien, mengingat dia merupakan raja COTA. Tercatat, Marquez berhasil mengoleksi tujuh kemenangan disana.

“Marc adalah 'Raja COTA'. Saya mengikutinya karena saya sedikit kesulitan. Saya kemudian melihatnya datang dan mengikutinya untuk melihat beberapa baris yang selalu membantu,” kata Martin, dikutip dari Speedweek, Sabtu (9/4/2022).

“Saya sudah mempelajari garis tikungan dalam seminggu terakhir. Tetapi sekarang saya yakin itu adalah yang benar,” lanjutnya.

Sekadar informasi, Martin dan para rider lainnya akan menjalani sesi latihan bebas ketiga, keempat, dan kualifikasi untuk menentukan posisi balapan. Sementara untuk balapan MotoGP Amerika Serikat akan dihelat pada Senin (11/4/2022) dini hari WIB.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3253 seconds (10.55#12.26)