Everton vs Manchester United: Blunder Harry Maguire Jadi Petaka

Sabtu, 09 April 2022 - 20:39 WIB
loading...
A A A
Cristiano Ronaldo dibuat frustrasi karena kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Everton. CR7 juga tak bisa berbuat banyak karena jarang mendapat suplay bola yang baik dari lini tengah.

Everton yang tampil reaktif melancarkan serangan pada menit 53. Namun sayang tandukan Ben Godfrey masih belum menemui sasaran. Pelatih MU, Ralf Rangnick kemudian berinsiatif menukar Rashford dengan Anthony Elanga pada menit ke-64.

Harapannya pemain asal Swedia itu bisa membawa perubahan bagi MU. Namun, peluang tetap saja sulit tercipta karena Everton menumpuk banyak pemain di belakang.

Elanga sebenarnya sempat menciptakan peluang pada menit 71. Namun, upayanya belum mampu membahayakan gawang The Toffees. MU baru menciptakan peluang berbahaya pada menit 92. Namun, tembakan Ronaldo masih bisa diantisipasi Pickford.

Ronaldo sempat meminta penalti kepada wasit. Sebab, dari tayangan ulang, bola sempat mengenai tangan Michael Keane sebelum ditepis oleh Pickford.

Namun, wasit mengabaikkan insiden tersebut. Skor 1-0 untuk kemenangan Everton pun bertahan hingga laga usai.

Akibat kekalahan ini, MU menghuni peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 51 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni zona Liga Champions.

Sementara bagi Everton, kemenangan tersebut membuat mereka menjaga asa lolos dari ancaman degradasi. Mereka bertengger di peringkat 17 dengan koleksi 28 poin, unggul empat poin dari Burnley yang berada di bawahnya.



Susunan Pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)