Everton vs Manchester United: Blunder Harry Maguire Jadi Petaka

Sabtu, 09 April 2022 - 20:39 WIB
loading...
Everton vs Manchester United: Blunder Harry Maguire Jadi Petaka
Manchester United (MU) gagal meraih poin di kandang Everton pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Setan Merah harus tertunduk lantaran kalah 0-1 di Goodison Park. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Manchester United (MU) gagal meraih poin di kandang Everton pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Setan Merah harus tertunduk lantaran kalah 0-1 di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (9/4/2022).

Everton bisa meraih poin penuh berkat gol tunggal Anthony Gordon pada menit 27. Gol itu terjadi akibat kesalahan Harry Maguire ketika akan menghalau bola.



Rentetan hasil minim selama beberapa laga terakhir membuat MU bermain menyerang sejak awal. Marcus Rashford menjadi pemain tim tamu yang paling aktif menciptakan peluang.

Pada menit ke-9, Rashford melesakkan tembakan kaki kanan yang cukup keras. Namun, arah bola masih mampu diantisipasi kiper Everton, Jordan Pickford.

Tiga menit berselang, penyerang asal Inggris itu kembali mengancam melalui tandukan. Tapi, Pickford lagi-lagi tampil apik menyelamatkan gawangnya.

Everton justru berhasil mencuri gol melalui tembakan Gordon pada menit 27. Maguire lagi-lagi membuat kesalahan fatal lantaran tak sengaja membelokkan arah bola.

Penjaga gawang MU, David De Gea yang sudah terlanjur salah membaca arah bola tidak berkutik. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan armada Frank Lampard.

Everton kemudian kembali melancarkan serangan melalui Richarlison pada menit 35. Kali ini De Gea dengan sigap meninju bola tembakan pemain asal Brasil itu. Alhasil, skor 1-0 menutup babak pertama.

MU tetap kesulitan mengembangkan permainan di babak kedua. pasalnya, Everton tampil cenderung bertahan sambil menunggu momen untuk melakukan serangan balik.

Cristiano Ronaldo dibuat frustrasi karena kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Everton. CR7 juga tak bisa berbuat banyak karena jarang mendapat suplay bola yang baik dari lini tengah.

Everton yang tampil reaktif melancarkan serangan pada menit 53. Namun sayang tandukan Ben Godfrey masih belum menemui sasaran. Pelatih MU, Ralf Rangnick kemudian berinsiatif menukar Rashford dengan Anthony Elanga pada menit ke-64.

Harapannya pemain asal Swedia itu bisa membawa perubahan bagi MU. Namun, peluang tetap saja sulit tercipta karena Everton menumpuk banyak pemain di belakang.

Elanga sebenarnya sempat menciptakan peluang pada menit 71. Namun, upayanya belum mampu membahayakan gawang The Toffees. MU baru menciptakan peluang berbahaya pada menit 92. Namun, tembakan Ronaldo masih bisa diantisipasi Pickford.

Ronaldo sempat meminta penalti kepada wasit. Sebab, dari tayangan ulang, bola sempat mengenai tangan Michael Keane sebelum ditepis oleh Pickford.

Namun, wasit mengabaikkan insiden tersebut. Skor 1-0 untuk kemenangan Everton pun bertahan hingga laga usai.

Akibat kekalahan ini, MU menghuni peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan 51 poin. Mereka terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni zona Liga Champions.

Sementara bagi Everton, kemenangan tersebut membuat mereka menjaga asa lolos dari ancaman degradasi. Mereka bertengger di peringkat 17 dengan koleksi 28 poin, unggul empat poin dari Burnley yang berada di bawahnya.



Susunan Pemain

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Michael Keane, Ben Godfrey, Vitaly Mykolenko, Seamus Coleman, Allan, Alex Iwobi, Fabian Delph, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison, Anthony Gordon

Pelatih: Frank Lampard

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Harry Maguire, Victor Lindelof, Alex Telles, Aaron Wan Bissaka, Bruno Fernandes, Nemanja Matic, Fred, Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Jadon Sancho

Pelatih: Ralf Rangnick
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4268 seconds (0.1#10.140)