Hasil MotoGP Amerika 2022: Enea Bastianini Raja Baru COTA!

Senin, 11 April 2022 - 01:50 WIB
loading...
A A A
Sedangkan di posisi tiga terdepan masih diduduki oleh Miller, Martin dan Bastianini. Namun, mereka mulai didekati oleh Zarco dan Rins yang perlahan-lahan terus memangkas jarak.

Sepuluh lap balapan tersisa, Miller masih terus melesat kencang di posisi terdepan. Martin nampak kesulitan mencari celah untuk menyalipnya.

Pertarungan sengit justru terjadi antara Bastianini dan Rins untuk memperebutkan posisi ketiga. Mereka saling salip menyalip meski akhirnya sang pembalap Gresini Ducati bisa memenangkan persaingan karena motornya sangat unggul di trek lurus dibanding Suzuki.

Bahkan, satu lap kemudian Bastianini dan Rins justru mampu mendahului Martin yang membuat mereka naik ke tempat kedua dan ketiga. Sementara itu, The Baby Alien –julukan Marquez- sudah berada di posisi kesembilan, satu tempat di belakang Quartararo.

Saat balapan menyisakan tujuh lap, Marquez berhasil membalap Quartararo untuk berada di posisi ketujuh. Dan Jorge Martin yang sempat lama ada di posisi kedua justru semakin melambat dan berada di posisi enam.

Sementara itu, Miller dan Bastianini bersaing ketat di posisi dua terdepan. Mereka berselisih 1,446 detik dari Rins, yang ada di urutan ketiga, yang kemudian diikuti oleh Joan Mir di tempat keempat.

Setelah beberapa lap membuntuti Miller, pada akhirnya Bastianini berhasil menyalipnya duntuk mengambil alih posisi terdepan saat balapan tersisa lima lap. Sedangkan Marquez, juga terus melesat kencang dan naik ke urutan keenam setelah menyalip Jorge Martin.

Pada lap terakhir, Bastianini semakin menjauh di posisi terdepan dan akhirnya mendapatkan podium pertama. Lalu, Rins berhasil menyalip Miller di dua tikungan terakhir untuk mengamankan tempat kedua.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2603 seconds (0.1#10.140)