Juergen Klopp Sebut Man City vs Liverpool Seperti Pertarungan Tinju

Senin, 11 April 2022 - 04:01 WIB
loading...
Juergen Klopp Sebut Man City vs Liverpool Seperti Pertarungan Tinju
Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebut duel vs Man City seperti pertarungan tinju/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Liverpool berhasil mengamankan satu poin usai bertandang ke Manchester City dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 . Pelatih The Reds Juergen Klopp menyebut duel saling serang itu seperti pertarungan tinju.

Liverpool bermain imbang 2-2 di Etihad Stadium, Minggu (10/4/2022) malam WIB. The Reds –julukan Liverpool- sudah tertinggal saat laga baru berjalan lima menit oleh tendangan keras Kevin De Bruyne yang menyentuh Joel Matip. Namun, mereka mampu menyamakan kedudukan delapan menit kemudian lewat sontekan Diogo Jota.



Akan tetapi, Gabriel Jesus kembali membawa pasukan Manchester Biru unggul pada menit 36. Beruntung armada Merseyside Merah memiliki Sadio Mane, yang kemudian berhasil membuat kedudukan sama kuat lagi pada menit pertama babak kedua.

Pada pertandingan itu, kedua tim memang sama-sama tampil dalam intensitas tinggi dan saling jual beli serangan. Karena itu, Klopp mengibaratkan laga tersebut seperti sebuah pertarungan tinju di mana tim yang lengah sedikit saja bisa langsung dihajar oleh lawan.



“Permainan yang luar biasa, liar. Saya menggambarkan laga ini seperti pertarungan tinju. Jika Anda sedikit menurunkan tangan Anda, Anda mendapatkan pukulan keras, Anda bergoyang dan kemudian pukulan lain mendarat,” kata Klopp dilansir dari Evening Standart, Senin (11/4/2022).

“Intensitas permainan ini gila. Itu sangat menyenangkan, aku menyukainya,” imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, Liverpool pun gagal mengambil alih puncak klasemen dari The Citizens. Mereka masih tertinggal satu poin dari tim besutan Pep Guardiola itu dengan koleksi 73 poin.

Kendati demikian, hasil tersebut membuat peluang The Reds untuk menjuarai Liga Inggris 2021/2022 masih terbuka lebar. Namun, dengan tujuh pertandingan tersisa, tentunya mereka tidak boleh kehilangan poin lagi agar bisa menyabet trofi ke-20 mereka di liga domestik.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)