Pemuda Perindo Apresiasi Timnas Futsal Indonesia

Senin, 11 April 2022 - 12:40 WIB
loading...
Pemuda Perindo Apresiasi Timnas Futsal Indonesia
Pemain Timnas Futsal Indonesia, Evan Soumelina, saat berlaga di AFF Futsal Championship 2022. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Kendati gagal merebut juara di kejuaraan futsal AFF Cup 2022 di Bangkok Thailand, setelah takluk dalam adu penalti dengan tuan rumah dan juara bertahan Thailand, Pemuda Perindo tetap menyatakan apresiasi nya buat Evan Soumilena dan kawan-kawannya di Timnas Futsal Indonesia.

Effendi Syahputra ketua umum Pemuda Perindo menyatakan kebangaannya kepada tim futsal yang di latih oleh Mohammad Hashemzadeh.

“Kendati hanya runner up. Kami bangga melihat perjuangan anak anak, merka fighter sejati, benar-benar menunjukkan semangat 45, main sampai titik darah penghabisan, kami rakyat Indonesia salut dengan perjuangan ini, kita kalah tapi kepala kita tegak” seru Effendi.



Effendi juga menyatakan bahwa kegagalan ini tidak perlu di ratapi lama, karena ada agenda penting lain yang perlu di tuntaskan ke depan.

“Tidak perlu sedih, futsal kita berkembang luar biasa, Thailand yang katanya rajanya Asia Tenggara sekarang ketar ketir ketemu kita, masih ada piala asia di kuwait, kita harus main bagus di sana, mudah-mudahan bisa mengukir sejarah untuk pertama kali nya bisa lolos ke Piala Dunia Futsal, tidak ada yang tidak mungkin” beber ketua Partai Perindo bidang pemuda dan olahraga ini.

Effendi juga melontarkan pujian untuk Federasi Futsal Indonesia atas capaian prestasi futsal Indonesia saat ini

“Federasi (FFI) kerja nya luar biasa, ditinggal pelatih bagus (takaheshi) malah bisa dapat pelatih yang lebih bagus lagi, gak heran peringkat dunia kita ada di 45 dunia, ini capaian luar biasa, dan saya kira baru pak Hary Tanoe yang serius garap futsal seperti ini, saya yakin futsal kita ke depan akan lebih baik lagi di tangan beliau” tutup Effendi yang juga merupakan praktisi sepak bola nasional.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)