2 Gol Madrid Gagalkan Chelsea Pertahankan Gelar, Thomas Tuchel: Kami Kurang Beruntung!

Rabu, 13 April 2022 - 07:02 WIB
loading...
2 Gol Madrid Gagalkan Chelsea Pertahankan Gelar, Thomas Tuchel: Kami Kurang Beruntung!
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengakui dua gol Real Madrid terjadi akibat kesalahan timnya/foto/Twitter
A A A
MADRID - Chelsea menang 3-2 atas Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 . Namun, itu tak membuat The Blues lolos ke semifinal. Dua gol Madrid telah membunuh peluang The Blues -julukan Chelsea- mempertahankan gelar setelah kalah agregat 4-5.

Pelatih The Blues Thomas Tuchel mengakui dua gol Real Madrid di Santiago Bernabeu, Selasa (12/4/2022) malam waktu lokal atau Rabu (13/4/2022) dini hari WIB terjadi akibat kesalahan timnya. Kemenangan 3-2 menguap lantaran pada leg pertama Timo Werner dkk kalah 1-3 di Stamford Bridge.



Tuchel mengatakan, kekalahan ini menjadi suatu penyesalan yang tidak harus terjadi pada timnya. Kedua gol Madrid yang diciptakan Rodrygo Goes pada menit ke-80 dan Karim Benzema (96') telah mengubur impian melenggang ke semifinal. Padahal, Chelsea tampil bagus dengan membuat keunggulan tiga gol yang ditorehkan Mason Mount (15’), Antonio Rudiger (51’) dan Timo Werner (75’).

“Kami memiliki defisit besar yang harus diatasi. Sayangnya kedua gol mereka hari ini berasal dari kesalahan dalam membangun," ujar Tuchel, dilansir dari The Athletic, Rabu (13/4/2022).



"Mereka (Madrid) mengambil keuntungan dari kesalahan dengan kualitas individu dan selama dua leg, kami melakukan terlalu banyak kesalahan besar ini," tambah Tuchel.

Meskipun demikian, Tuchel mengklaim bahwa dirinya berhasil menerapkan strategi yang telah direncanakan pada timnya. Namun, dia justru menganggap kekalahan itu juga terjadi karena Dewi Fortuna tidak memihak kepada timnya.

“Kami memainkan apa yang ingin kami mainkan dan menunjukkan kualitas dan karakter yang dimiliki tim," tegas Tuchel.

"Kami pantas lolos, tetapi itu tidak dimaksudkan, kami hanya kurang beruntung. Kredit penuh adalah untuk para pemain," tutup Tuchel.

Kendati demikian, kekalahan tersebut akan menjadi lecutan bagi Tuchel. Terlebih, dia akan mengevaluasi setiap kesalahan yang telah dilakukan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)