Mourinho Pastikan Kane Jadi Starter Saat Tottenham Jamu MU

Kamis, 18 Juni 2020 - 23:10 WIB
loading...
Mourinho Pastikan Kane...
Jose Mourinho menyampaikan kondisi terkini pemain Tottenham Hotspur jelang bentrok Manchester United. Dia memastikan Harry Kane akan ikut menjamu Setan Merah. Foto: reuters
A A A
LONDON - Jose Mourinho menyampaikan kondisi terkini pemain Tottenham Hotspur jelang bentrok Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Primer . Pelatih asal Portugal itu memastikan Harry Kane akan ikut menjamu Setan Merah dini hari nanti.

(Baca Juga: Sempat Terkapar 10 Menit, Begini Kondisi Cedera Eric Garcia )

Kane mengalami cedera hamstring pada laga awal tahun kontra Southampton. Penyerang berusia 26 tahun itu harus istirahat setidaknya hingga April, bahkan sampai akhir musim. Namun, pada pertengahan Maret, semua kompetisi dihentikan akibat pandemi virus Corona.

Ini memberi waktu bagi Kane untuk fokus memulihkan diri. Hasilnya, anggota Timnas Inggris itu bisa mengikuti lagi Liga Primer. Ini dibenarkan Mourinho. The Special One bahkan menegaskan andalannya itu akan langsung tampil sejak awal kontra MU di Tottenham Hotspur Stadium.

Selain itu, pemain lain yang juga sempat cedera seperti Moussa Sissoko (lutut) dan Son Heung-min (retak tulang lengan) juga sudah bugar sepenuhnya. Son bahkan sempat menunaikan wajib militer selama tiga pekan di Korea Selatan.

“Mereka yang mengalami cedera parah seperti Kane, Son dan Sissoko sudah sembuh dan bisa bertanding lagi. Kane sempat tidak bertanding lebih dari enam bulan. Dia kini dalam kondisi sangat baik. Bisa saya katakan tidak ada masalah baginya jadi starter,” jelas Mourinho, dikutip skysport.

(Baca Juga: Sah! Chelsea Dapatkan Tanda Tangan Timo Werner )

Meski demikian, Mourinho tidak bisa memastikan apakah Kane bisa langsung bemain penuh pada laga pertamanya. Itu baru bisa diketahui saat pertandingan berlangsung. Yang pasti, Kane bakal jadi andalan di lini depan Spurs.

“Apakah Kane bisa bermain 60, 70, 80 atau bahkan 90 menit? Itu baru bisa diketahui ketika pertandingan berlangsung. Apakah dia sudah dalam performa terbaik? Saya tidak tahu. Tapi, dia pemain hebat dan akan jadi starter (melawan MU),” tandas mantan pelatih Real Madrid itu.
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)