Marc Marquez Tercecer di MotoGP 2022, Alzamora: Dia Butuh Motor Mumpuni

Sabtu, 16 April 2022 - 09:00 WIB
loading...
Marc Marquez Tercecer di MotoGP 2022, Alzamora: Dia Butuh Motor Mumpuni
Marc Marquez kesulitan bersaing dalam perburuan gelar juara di MotoGP 2022. Ini membuat Emilio Alzamora selaku manajernya agak mengkritik Repsol Honda. Foto: Twitter
A A A
LLEIDA - Marc Marquez kesulitan bersaing dalam perburuan gelar juara di MotoGP 2022. Ini membuat Emilio Alzamora selaku manajernya agak mengkritik Repsol Honda.



Alzamora menyebut pabrikan Jepang itu harus membantu Marquez jika ingin meraih sukses pada musim ini. Mereka harus memberikan motor yang lebih kompetitif agar The Baby Alien bisa melaju lebih cepat.

Keluhan ini disampaikan Alzamora lantaran tak tega melihat Marquez kerap diasapi pembalap MotoGP lainnya. Apalagi diperparah terjadinya kecelakaan yang membuat gangguan diplopia pembalap asal Spanyol itu kambuh lagi.

Karena harus memulihkan diri, Marquez terpaksa absen di GP Indonesia dan GP Argentina. Sejauh ini dia baru tampil di GP Qatar dan GP Amerika Serikat dimana finish kelima dan keenam.

Saat balapan di Circuit Of The Americas (COTA) pekan lalu, Marquez yang sejatinya pernah tujuh kali menang, gagal masuk podium. Alzamora menilai ini karena rider berusia 29 tahun itu kurang beruntung saat start.

Lebih lanjut, Alzamora menyebut penyebabnya adalah faktor teknis yang kurang mendukung. Terlebih, motor yang ditunggangi Marquez dinilainya kurang mumpuni.

“Honda telah berusaha keras. Sedangkan Marc berpacu dan memberikan instruksi. Tetapi, dia membutuhkan honda untuk memberinya motor yang lebih kompetitif,” tukas Alzamora, dilansir dari GP One.

Ini sebabnya Alzamora ingin Honda memberikan motor lebih kompetitif untuk Marquez. Dengan tunggangan lebih baik, dia yakin pentolan MotoGP itu bisa memenangkan setiap seri tersisa pada musim ini.

“Ini bukan sekedar berjuang untuk kejuaraan dunia. Tujuannya adalah memenangkan kejuaraan dunia, baik untuknya maupun untuk Honda. Tetapi, situasinya harus tepat,” tegas Alzamora.

Alzamora menyadari Marquez dan Honda telah berusaha memberikan yang terbaik meski belum menang pada musim ini. Tapi, itu masih belum cukup. Sebab, pembalap lain juga makin cepat.



“Saya pikir mereka berada di jalur yang benar. Jika tidak, comeback tidak mungkin. Namun, kami membutuhkan lebih banyak dukungan dari mereka (Repsol Honda),” tandas Alzamora.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)